BAWA SAJAM, SEORANG KAKEK DAERAH KEJAYAN DI BUI

img-20160929-wa0000Ini akibatnya bila membawa senjata tajam. Bukan keselamatan yang diperoleh, justru kerangkeng jeruji besi yang didapatkan, Setidaknya kondisi itulah yang dirasakan SUHANAN (Laki-laki, Umur : 50 tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Dsn.Sidowayah Ds.Lorokan Kec.Kejayan Kab. Pasuruan). Aparat kepolisian  Polsek Kejayan Polres Psuruan berhasil mengamankan 1 (satu) tersangka. Rabu (28/09/2016) jam 21.30 wib, di jalan raya termasuk Dsn.Alang-alang Ds.Klangrong Kec.Kejayan Kab.Pasuruan. Pasalnya pelaku diringkus petugas karena kedapatan tangan membawa sajam jenis Celurit.

Adapun kronologi kejadiannya yaitu bermula dari giat patroli kringserse yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Kejayan BRIPKA CANDRA dengan di dampingi 3 (tiga) anggotanya di jalan raya sepanjang Kecamatan Kejayan, saat ditengah patroli itu pada jam 21.30 WIB petugas mendapati ada seseorang sedang mengendarai motor dengan gelagat yang mencurigakan, sehingga petugas langsung melakukan penghadangan terhadap seseorang tersebut, setelah petugas berhasil memberhentikan laju motor itu, petugas langsung melakukan penggeledahan dan diketemukan sebilah senjata tajam jenis celurit yang diselipkan di pinggang sebelah kiri, dan pelaku yang ditangkap bernama SUHANAN, kemudian pelaku beserta barang buktinya diamankan petugas untuk di bawa ke Mapolsek Kejayan Polres Pasuruan.

Dalam pengakuan pelaku kepada petugas, tersangka berdalih senjata itu untuk jaga diri, namun apapun alasannya membawa celurit tanpa ijin tetap dilarang dan melawan hukum. Kini karena perbuatannya itu, pelaku pun terancam hukuman 10 tahun penjara, Karena dianggap melanggar pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang sajam dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara”, Ujar KaSubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD.YUSUF, SH., MM.  (By : Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>