7 Anggota Polres Pasuruan Dapat Reward, Setelah Amankan Sidang MK

WhatsApp Image 2019-08-05 at 09.18.26(2)PASURUAN – Tujuh Anggota Polres Pasuruan Mendapat Reward Dari Kapolres Pasuruan, Senin (05/8/19). Ke 7 Nya Adalah Sabhara Yang Ditugaskan Untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Dan Pengumuman Hasil Pemilu 2019 Di Polda Metro Jaya Selama Dua Bulan.

Ketujuh Personil Dari Polres Pasuruan Tersebut Yaitu, Ipda. Heri Nugroho., S.H., Kanit Dikyasa Lantas, Bripda.Indarto Dwi Prasetyo Banit Sat Sabhara, Bripda. Lukman Adi M. Banit Sat Sabhara, Bripda. Arya Wira Wicaksana Bamin Siwas, Bripda Jondan Eko Bintoro Bamin Subag Sarpras, Bripda Robbil Satria N Banit Sat Sabhara, Dan Bripda Afqi Sofa Wildan Banit Sat Sabhara.WhatsApp Image 2019-08-05 at 09.18.26(3)

Dari Polres Pasuruan Berangkat Tujuh Personel, Dan Saat Kembali Tetap Tujuh Personel Dengan Kondisi Sehat, Kata Kapolres Pasuruan. AKBP. Rizal Martomo., S.I.K., M.H., Saat Dikonfirmasi Selepas Acara Pemberian Penghargaan.

Kapolres Pasuruan Melanjutkan, Pemberian Reward  Merupakan Bentuk Apresiasi Yang Tinggi Dari Pimpinan Terhadap Anggota Yang Telah Melaksanakan Tugas Dengan Baik.

Menurutnya, Tugas Mengamankan PHPU Dan Pengumuman Hasil Pemilu 2019 Tidaklah Ringan. Sebab, Semua Personel Harus Benar-Benar Mengedepankan Humanis.

WhatsApp Image 2019-08-05 at 09.18.26(4)Kita Juga Tahu Bahwa Yang Dihadapi Warga Kita Sendiri. Sekali Berbuat Kesalahan, Tentu Akan Sangat Berdampak Katanya.

Ketujuh Personil Polres Pasuruan Bersama Ribuan Personel Dari Seluruh Indonesia Yang Tergabung Dalam Fungsi Sabhara Nusantara Juga Harus Rela Meninggalkan Keluarga Selama 2 Bulan.

Alhamdulillah, Tujuh Personel Kita Tidak Memiliki Catatan-Catatan Khusus. Artinya Mereka Bertugas Dengan Baik, Imbuhnya.

Kapolres Pasuruan Menambahkan, Pihaknya Mengharap Prestasi Ini Juga Bisa Menular Ke Anggota Yang Lain. Menurutnya, Bagi Seorang Anggota Polri Seharusnya Tidak Hanya Mengerjakan Pekerjaan Rutinitasnya Saja. Tetapi Juga Harus Melihat Keluar Dimana Permasalahan Sangat Kompleks.

Kalau Hanya Mengerjakan Pekerjaannya Maka Ia Tidak Akan Berkembang. Sedangkan Di Luar Perubahannya Sangat Cepat, Pungkas Nya.

Sementara Itu Salah Satu Personel Yang Ikut BKO Tersebut Yakni Ipda. Heri Nugroho., S.H., Mengaku Sangat Bangga Karena Menjadi Bagian Langsung Dari Sabhara Nusantara. Menurutnya, Pengalaman Ini Cukup Memantik Semangatnya Untuk Terus Mengabdi Kepada Negara.WhatsApp Image 2019-08-05 at 09.18.26

Awalnya Memang Ada Rasa Takut, Tetapi Setelah Bertemu Dengan Teman-Teman Lain, Dengan Pimpinan, Dan Saat Berada Di Lapangan, Rasa Takut Berubah Menjadi Kebanggaan, Jelasnya.

Disinggung Bagaimana Mengobati Rasa Rindu Terhadap Keluarga Atau Menghilangkan Rasa Penat, Personel Dari Kesatuan Sabhara Tersebut Mengaku Dengan Cara Menelepon Orang Tuanya. Sedangkan Untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Digunakan Untuk Bergumul Dengan Teman-Temannya.

 

Penulis & Publish : Pndh (Hms)