ANAK BERTENGKAR! BAPAK MAJU BAWA PEDANG

img-20161230-wa0025Orang tua selalu ingin melindungi anaknya, namun kelakuan SUTANTONO (Laki-laki, Umur : 51 tahun, Pekerjaan : Sopir Taksi, Alamat : Lingk. Ledog Jagalan Kel. Kidul Dalem Kec. Bangil Kab. Pasuruan) tergolong salah, Bapak 2 anak ini di tangkap petugas Polsek Bangil lantaran telah kedapatan membawa senjata tajam jenis Pedang tak bersarung tangan tanpa dilengkapi Surat yang Syah, kemarin sore (30/12/2016).

Berawal dari pertengkaran remaja ROHMAN dan ROHIM (kedua anak SUTANTONO)yang bertengkar dengan temannya FARID di Jalan masuk Stasiun Kereta Api Bangil yang termasuk Kel. Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan, sebuah kesalahpahaman kecilpun akhirnya menjadi rumit, karena saudara kembar ROHMAN dan ROHIM memanggil ayahnyaSUTANTONO untuk mendapatkan bantuan, disusullah FARID turut memanggil ayahnya, namun niat FARID berbeda dengan ROHMAN dan ROHIM, FARID dan ayahnya langsung menuju Mapolsek Bangil untuk meminta bantuan kepada Petugas agar pertengkaran tersebut dapat dilerai dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan, meskipun demikian rupanya dari pihak SUTANTONO tidak bisa menerima, saat FARID dan ayahnya didampingi Petugas kembali menuju Jalan masuk Stasiun Kereta Api Bangil yang termasuk Kel. Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan untuk menemui ROHMAN dan ROHIM, malah dikedapati SUTANTONOmembawa senjata tajam jenis Pedang tak bersarung tangan yang memang berniat ingin menemui FARID yang usai bertengkar dengan anaknya.

Melihat kejadian tersebut, rupanya penyelesaian masalah secara kekeluargaan tak diterima oleh pihakSUTANTONO, maka Petugaspun langsung mengamankan SUTANTONObeserta barang bukti berupa sebilah Pedang tak bersarung tangan yang selanjutnya digiring ke Mapolsek Bangil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sehingga saat iniSUTANTONO harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena telah membawa Senjata Tajam tanpa dilengkapi surat yang syah dan dianggap melanggar pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang sajam dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahunpenjaraā€¯, Ujar KaSubbag Humas Polres Pasuruan AKPMD.YUSUF, SH., MM. (clar/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>