Anggota Polsek Pasrepan Jaga Keamanan Masyarakat Dalam Pencairan Dana PKH.

18PASREPAN – pada hari Rabu (21/2/2018) di balai Desa Mangguan pihak panitia PKH mencairkan dana PKH bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut. Pada tahap ini kurang lebih masyarakat yang berhak menerima dana pencairan PKH ini sekitar 600 orang. Sebelumnya pada hari selasa di laksanakan juga pencairan dana PKH di gedung serba guna Kecamatan Pasrepan yang di hadiri sekitar 700an orang yang berhak menerima dana tersebut.

Bripka Sipan dan Bripka Zamroni di perintahkan langsung oleh Kapolsek Pasrepan untuk mengawal dan mengamankan proses pencairan dana PKH tersebut. Kapolsek Pasrepan sendiri memerintahkan kedua anggota tersebut selain sebagai permintaan dari panitia PKH juga untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menerima dana pencairan PKH.20

kapolsek sendiri tidak ingin ada oknum – oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi ink untuk meminta sejumlah uang / pungutan liar kepada masyarakat yang berhak menerima dana PKH tersebut. kapolsek Pasrepan juga menyampaikan apabila hal tersebut terjadi (pungutan liar) pada masyarakat yang menerima dana PKH agar segera melaporkan ke Polsek Pasrepan untuk di tindak lanjuti.  Dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan pencairan dana PKH tersebut situasi berjalan aman dan lancar. Selain dari anggota polri, seluruh muspika juga ikut berperan aktif dalam proses pencairan dana tersebut, sehingga masyarakat merasa aman dan tentram selama proses pencairan berlangsung.

Penulis : Hariyanto/Pasrepan

Publish : Ds/Humas