Anggota Polsek Purwodadi Dampingi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan Tinjau Bank Sampah di Desa Purwodadi

IMG-20180416-WA0007

PURWODADI – Sampah identik dengan bau, jorok, menjijikan atau bahkan meresahkan, namun jika di olah dan dimanfaatkan dengan baik maka hal tersebut justru menjadi sesuatu yang bermanfaat, seperti yang di lakukan oleh Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Desa yang menjadi pilot project (percontohan) bagi desa-desa kecamatan Purwodadi dalam pengolahan sampah ini, hari ini, Senin (16/4), mendapat kunjungan Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Pasuruan dimana dihadiri oleh kasi pengurangan sampah Bpk Parjit, S.P.,
IMG-20180416-WA0009
Tampak dalam kunjungan kasi pengurangan sampah dinas lingkungan hidup disambut Kades Purwodadi Bpk Mulyono, S.Pd., serta perangkat desa serta direktur sanggar sihijau Bpk Sugiarto dan Anggota Polsek Purwodadi yang sehari-hari menjabat KASPKT Aiptu Daeng Sutrisno.

Selain meninjau Bank Sampah di Desa Purwodadi yang memang sudah memiliki pengolahan limbah sampah kasie pengurangan sampah juga menyempatkan hadir di UKM warga Jatusari untuk meluhat produk Bakpia milik warga Desa Jatusari Purwodadi.

Dengan pengolahan sampah yang baik di Desa Purwodadi semoga mampu menjadi contoh bagi desa lain di Kecamatan Purwodadi untuk peduli lingkungan hidup serta tidak membuang sampah di kali/sungai. Salam PAS MANTAP, Bersama Polri peduli Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas.

Penulis : hubba/purwodadi

Publish : hubba