Anggota Satlantas Polres Pasuruan, Amankan Pengendara Bawa Narkoba

WhatsApp Image 2018-04-12 at 11.28.32Kenyataan pahit harus ditelan seorang pelajar ini saat diberhentikan petugas satuan lalu lintas Polres Pasuruan di depan Pos Polisi lalu lintas Pasuruan yang tepatnya di Simpang 4 Pegadaian Bangil Kab. Pasuruan, pagi ini (Kamis, 12/04/2018) pukul 07.00 Wib.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Ipda Gede Sukaana mengungkapkan, ditangkapnya pelajar dengan inisial SA (19) warga Desa Pogar Kec. Bangil Kab. Pasuruan tersebut karena kedapatan membawa Pil Distro sebanyak 25 butir.

Bermula saat anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Brigadir Satrio dengan Briptu Mahaputra sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari yang tepatnya di Simpang 4 Pegadaian Bangil, saat melihat pelajar yang tengah mengendarai sepeda motor. Saat mengendarai sepeda motor tersebut dengan keadaan oleng karena merasa ketakutan melihat kedua Polisi yang sedang berjejer melaksakan pengaturan  tersebut. Tidak lama kemudian pelajar tersebut malah menabrak tukang becak dan akhirnya terjatuh.

Melihat kejadian tersebut kedua Polisi lalu lintas tersebut langsung menghampiri dan selanjutnya di bawa ke Pos lalu lintas untuk dimintai keterangan. Saat dimintai keterangan kepada pelajar dan ia pun merasa ketakutan dengan mejawab pertanyaan petugas dengan sangat gugup.

Tidak hanya melakukan tanya jawab saja melainkan petugas juga memeriksa kendaraan pelajar itu. Saat dilakukan pemeriksaan dan membuka jok sepeda motor tersebut. Petugas mendapatkan rokok yang ternyata didalamnya bukan sebatang rokok melainkan butiran Pil Distro yang di bungkus dengan kertas rokok.

Melihat kejadian tersebut kedua anggota Satlantas Polres Pasuruan lansung membawa pelajar tersebut ke Mapolres Pasuruan yang tepatnya ke Satresnarkoba Polres Pasuruan untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

 

Penulis : Indri / Humas

Publish : Indri