ANTISIPASI UNRAS 2 DESEMBER 2016, POLRES PASURUAN GELAR APEL GABUNGAN

img-20161129-wa0014Terkait dengan rencana Unras Bela Islam Jilid 3 di Jakarta mengenai kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama (Ahok), Kapolri JEND. POL. Drs. H.M. TITO KARNAVIAN, M.A., Ph.D. meminta seluruh anggotanya untuk siaga 1 menghadapi unjuk rasa ormas pada 2 Desember 2016 mendatang.

Dan untuk menindak lanjuti perintah Bapak Kapolri, pagi ini (29/11/2016) Polres Pasuruan menggelar Apel gabungan, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H. di halaman Mapolres Pasuruan.

Bertindak selaku perwira apel Kabag Ops Polres Pasuruan KOMPOL SUBADAR dan sebagai Komandan apel Kapolsek Wonorejo AKP SELAMET SANTOSO, S.H., yang mana dalam Apel tersebut turut hadir perwakilan Forpimda Plus, para Pejabat Utama dan Perwira Staf Polres Pasuruan, serta + 250 personil gabungan dari Polisi (Provos Polsek Jajarn, Lalu Lintas, Sabhara, Polwan, Polsek Jajaran, Reskrim, Intel), TNI-Kodim, TNI-Yonkav, Satpol PP, dan Dishub selaku pasukan apel.

Apel tersebut diawali dengan pemeriksaan Pasukan, dan dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Bapak Kapolres Pasuruan yang diantaranya “apel gelar pasukan gabungan ini merupakan perintah dari satuan atas untuk mengantisipasi eskalasi unras yang meningkat, selain itu apel gabungan ini juga untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa TNI-Polri dan Instansi terkait dari Pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan baik dan tetap terjalin dengan Solid”.

 

img-20161129-wa0017“Dalam melaksanakan tugas pengamanan, kita tetap harus waspada hal-hal yang mungkin bisa terjadi di wilayah hukum kita, meskipun Unras terpusat di laksanakan di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kita juga harus tetap mengantisipasinya sambil menunggu petunjuk dan perintah lebih lanjut dari atasan sehingga apabila kita dibutuhkan sewaktu-waktu , kita tetap siap”, paparnya.

“Kita disini berharap, apa yang menjadi Do’a dan tujuan kita bersama yang disuarakan di Jakarta, bisa terwujud, sehingga wilayah kita Kab. Pasuruan dan di seluruh Indonesia  tetap aman dan kondusif”, tambahnya.

“Jadi ayo!, mari kita jaga, kita lindungi wilayah hukum kita, dan demi tegakknya NKRI, mari kita jaga soliditas, jangan sampai kita Warga Negara Indonesia sampai terpecah belah karena kelompok-kelompok negatif yang berkesempatan merugikan Negara kita, karena tanggung jawab kondusivitas wilayah kita adalah tanggung jawab kita bersama”, Ujar Kapolres Pasuruan.

Giat apel gelar pasukan berjalan dengan tertib dan hikmat, kemudian ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI. (clar/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>