APEL PAGI HARI SENIN DI HALAMAN MAPOLRES PASURUAN DAN DILANJUT GIAT COFFE MORNING DI GEDUNG TUNGGAL PANALUAN

DSC01254Bertempat dihalaman Mapolres Pasuruan, Wakapolres Pasuruan KOMPOL BAGUS IKHWAN CHRISTIAN, S.I.K., M.H. telah mengambil Apel pagi anggota Polres Pasuruan hari Senin tanggal 25 April 2016 Jam 08.00 Wib, adapun anggota yang hadir dalam apel pagi dihalaman Mapolres Pasuruan antara lain yaitu para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, para Perwira Staf, dan seluruh anggota staf dan anggota Sat fungsi serta para PNS Polres Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan dalam arahannya menyampaikan yang intinya adalah  :

  • Wakapolres Pasuruan menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres Pasuruan kepada seluruh anggota atas ketidakhadiran beliau dalam Apel pagi hari ini, dikarenakan beliau ada kegiatan di luar yang lebih penting dan membutuhkan kehadiran beliau, serta menyampaikan ucapan terima kasih Kapolres kepada seluruh anggota Satuan Fungsi termasuk Polsek jajaran Polres Pasuruan yang mana dalam pelaksanaan tugas selama seminggu yang lalu bahwa para anggota telah bekerja sama dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pasuruan, sehingga wilayah hukum Polres Pasuruan  tetap dalam keadaan Mancarli dan
  • Sangat penting untuk para pengambil apel membacakan Laporan Situasi supaya seluruh anggota yang mengikuti giat apel mengetahui hasil kegiatan dan kejadian selama 1 x 24 jam di wilayah hukum Polres Pasuruan.
  • Apabila anggota melakukan pengamanan dalam kegiatan unjuk rasa, anggota harus mengetahui situasi dan kondisi didalam TKP tersebut, sehingga anggota bisa mengendalikan situasi unras untuk tetap aman dan kondusif.
  • Khusus bagi fungsi Lalu lintas untuk lebih meningkatkan kinerjanya, dikarenakan masih terpantau sering terjadi kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pasuruan, dan sebelum mengakhiri giat apel ini Wakapolres memberitahukan untuk para perwira lakukan giat Coffe Morning yang di pimpin langsug oleh Kapolres Pasuruan AKBP SOELISTIJONO.,S.I.K.,M.H.DSC01257

 

Adapun giat Coffe Morning tersebut bertujuan melakukan Anev pelaksanaan tugas Minggu yang lalu dan para perwira yang hadir yaitu dilaksanakan dengan cara duduk Santai menghadap meja bundar, sambil minum Kopi dan sarapan pagi yang sudah dipersiapkan oleh anggota, setelah melaksanakan Giat Apel Pagi setiap hari Senin di halaman depan Mapolres Pasuruan, dan sambil menikmati semua hidangan tersebut, selanjutnya Kapolres Pasuruan AKBP SOELISTIJONO.,S.I.K.,M.H. membahas juga merencanakan tentang giat pelaksanaan tugas dalam minggu ini (Seminggu berjalan) yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Pasuruan (Bag, Satuan Fungsi, Subbag, Kasie dan seluruh Polsek Jajaran) dan juga membahas permasalahan tugas-tugas yang akan dihadapi di minggu depan.

Dan hasil dari Coffee Morning hari ini, intinya yaitu :

  1. Untuk minggu ini ada giat 2 Supervisi untuk Bag Ops dan Sat Polair, jadi fungsi yang mendapat Supervisi untuk segera dipersiapkan bahan-bahan supervisi supaya tidak ada temuan yang menonjol dalam giat Supervisi tersebut.
  2. Untuk hari Sabtu tidak ada giat olahraga dan hari Minggu depan tidak ada libur, karena ada banyak giat antara lain giat Istighosah dan perayaan May Day, untuk itu kegiatan tersebut perlu pengamanan anggota, dan bagi Polsek yang dilewati jalur Konvoi para buruh tentang May Day yaitu jalur Rembang – Bangil – Gempol yang menuju ke Grahadi Surabaya supaya dipersiapkan betul-betul Pam Jalur nya, supaya jalur wilayah hukum Polres Pasuruan tetap lancar terkendali.
  3. Untuk anev kecelakan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan masih sering terjadi, dan bagi anggota Sat Lantas harus lakukan giat Sosialisasi misalnya lewat Radio, pasang Banner himbauan di tempat-tempat rawan kecelakaan.
  4. Untuk para Kasatfung yang meminta penambahan anggota akan segera dipenuhi setelah Bintara Remaja orientasi selama 3 bulan diberbagai fungsi di Polres Pasuruan, dan penambahan anggota diperioritaskan kepada Polsek yang anggotanya pensiun atau meninggal dunia.
  5. Terkait pinjam pakai Senjata Api, bagi anggota yang bermasalah untuk Kasie Propam segera ambil tindakan berupa tarik senpinya untuk digudangkan di Sarpras. / (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>