Awal Bulan Februari, Polres Pasuruan Bekuk 9 Penjahat Jalanan

  WhatsApp Image 2020-02-12 at 15.04.58 PASURUAN – Sedikitnya 9 Penjahat Jalanan Tertangkap Polres Pasuruan Di Awal Bulan Februari 2020 Ini. Upaya Memberantas Street Crime Pun Terus Dimaksimalkan Jelang Bulan Ramdhan Hingga Setahun Mendatang.

Melalui Operasi Rutin Minngu Pertam Dan Minggu Kedua Bulan Februari Lalu, Polres Pasurua Telah Mengungkap 6 Kasus Street Crime Dan Mengamankan 9 Orang Tersangka.

Rinciannya, 2 Kasus Curat Begal Dan Perampokan TKP Bakalan Purwosari, Jambret Tas TKP Pulungan Gempol, 3 Kasus Curat Cur Hewan TKP Kendang Dukuh Wonorejo, Curanmor R-2 TKP Pancur Lumbang, Bobol Rumah TKP Manaruwi Bangil, Serta 1 Kasus Anirat Dan Ancaman Kekerasan / Dep Collector TKP Panderejo Gempol.

Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., Didampingi Kasat Reskim AKP. Adrian Wimbarda., S.I.K., Serta Kasubag Humas AKP. Drs Hardi Menjelaskan Bahwa Street Crime Di Wilayahnya Tidak Spesifik Di Satu Tempat.WhatsApp Image 2020-02-12 at 15.04.58(2)

“Tidak Spesifik Di Satu Tempat, Tapi Dari Hasil Analisis Dan Evaluasi Kita Ada Di Beberapa Tempat. Seperti Di Wilayah Kecamatan Gempol, Winongan, Lumbang Serta Pasrepan. Empat Daerah Ini Bersaing Lah. Bersaing Dalam Tanda Kutip Terjadi Tindak Pidana,” Ucap Kapolres Pasuruan Seusai Konfrensi Pers Di Mapolres Pasuruan, Rabu (12/02/2020) Siang.

Ujung Melanjutkan, Untuk Mengantisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan Jalanan, Pihaknya Bakal Terus WhatsApp Image 2020-02-12 at 15.04.58(4)Mengintensifkan Patroli. Sejumlah Giat Operasi Dadakan Juga Dilakukan.

“Kita Akan Perkuat Patroli. Reserse Kita Juga Akan Fokuskan Ke Empat Tempat Tersebut,” Tegas Kapolres Pasuruan

Dalam 6 Perkara Itu, Barang Bukti Yang Diamankan Antara Lain, 1 Buah BPKB Honda Beat Warna Hitam,1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Warna Coklat, 1 Buah Jaket Warna Ungu, 1 Buah Celana Pender Warna Biru Tua, 1 Buah Tali Tampar Warna Biru, 1 Buah Celurit, 1 Buah BPKB, 1 Buah Gembok Warna Metalik, 1 Unit Sepeda Motor Satria, 1 Buah TV LCD Merk LG 29 Inch Warna Hitam, 1 Buah Clurit Yang Telah Dibuang Di Sungai Porong Pada Saat Setelah Kejadian.WhatsApp Image 2020-02-12 at 15.04.58(3)

Dari Total Keseluruhan Kasus Banyak Tersangka Yang Dikenakan Pasal 363 KUHP Dengan Ancaman Hukuman Penjara Selama 7 Tahun Dan Pasal 365 KUHP Dengan Ancaman Hukuman Penjara Selama 9 Tahun.

Serta Di Akhir Konferensi Pers Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., Menyerahkan BB 1 Buah Sepeda Motor Scoopy Dan 1 Buah Sepeda Motor Beat Yang Ditemukan Di Rumah Kosong Daerah Purwodadi Kepada Bapak Imam Syafi’i Asal Jember Dan Bapak Safi’i Berasal Dari Jombang.

 

Penulis & Publish : Pndh Hms