BANDAR GEDE SABHU SUKOREJO DISERGAP OLEH POLSEK SETEMPAT

IMG-20160226-WA0036Dono alias Londo (28) warga Dusun Klanting, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, ditangkap aparat Polsek Sukorejo pada Kamis (25/2/2016) malam kemarin dirumahnya, usai beberapa hari disanggong oleh anggota buser yang telah lama mengintainya. Pria pengangguran tersebut ditangkap polisi karena diduga sebagai bandar Narkoba. ‎Dan benar saja dugaan petugas, setelah berhasil ditangkap dan dilakukan penggeledahan dirumahnya, ditemukan sejumlah barang bukti Narkoba jenis Sabu-sabu dan pil Ineks. “Penangkapan terhadap pelaku ini hasil dari penyelidikan yang dilakukan Polsek Sukorejo, selanjutnya kita kembangkan,” ujar KasatNarkoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiono. Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mendapatkan pasokan Narkoba dari Surabaya yang dikirimkan melalui kurir. Dan kemudian tersangka mengedarkannya kepada para pengecer maupun pengguna di wilayah Sukorejo, Pandaan dan Prigen. “Tersangka ini bisa dibilang sebagai bandar, karena barang bukti yang berhasil disita sebanyak ratusan gram sabu-sabu dan siap edar, bukan pemain kecil,” imbuh AKP Nanang.
Selain berhasil mengamankan tersangka Dono alias londo, polisi juga mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti Narkoba dan peralatan menghisap maupun peralatan untuk menjual atau mengedarkan barang haram tersebut dari dalam kamar dirumah tersangka di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo. “Saat digerebek petugas, tersangka sedang menimbang dan mengemas sabu-sabu sebagai paket hemat,” jelas KasatNarkoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiono. Selain itu, beberapa lembar bukti transaksi setoran bank dan sejumlah uang yang diduga hasil penjualan barang haram‎ tersebut juga turut disita pihak kepolisian. Berikut barang bukti yang berhasil disita petugas dalam penggerebekan semalam :
BB yg diamankan :
– 1 kantong plastik besar isi sabu seberat 101.72 gram
– 1 kantong plastik besar isi sabu seberat  51.26 gram
– 1 kantong plastik besar isi sabu seberat 9.92 gram
– 4 plastik kecil berisikan masing ” 2 butir pil diduga ineks (8 butir )
– 1 plastik kecil isi sabu berat 3.30 gram
– 1 plastik kecil isi sabu berat 3.10 gram
– 1 plastik kecil isi sabu berat 0.58 gram
– 1 plastik kecil isi sabu berat 0.60 gram
-1 bh timbangan merk pocket scale
– 1 bh sendok
– 2 bh korek api gas
– 2 bh hp warna hitam merk nokia 
– 1 bh hp warna silver merk nokia 
– 1 pak plastik klip kosong kecil
– 1 bh i-pad warna hitam merk samsung
– 38 lembar bukti transfer bca 
– 1 bh hp blackberry warna putih
– uang tunai rp 2.500.000
– 2 pipet kaca isi sabu dg berat kotor 1.91 gram 
Jumlah keseluruhan BB sabu seberat 170.47 gram.

Saat ini tersangka telah diamankan ke Mapolres dan kasusnya dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Pasuruan untuk penanganan lebih lanjut.‎ Selanjutnya tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2)atau 112 ayat (2) UU RI NO 35 th 2009 tentang Narkotika yang ancamannya diatas 10 tahun penjara.‎ “Kita terus kembangkan untuk mengungkap jaringan pengedar Narkoba yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan, karena peredaran Narkoba sudah sangat meresahkan dan darurat Narkoba. Kita siap menumpasnya,” pungkas AKP Nanang Sugiono.(Humas/*)

SAY NO TO DRUGS
( Guspoer / p.10.2 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>