Barang Bawaan Pembesuk Tahanan di Rutan Polres Pasuruan Diperiksa Ketat Petugas

WhatsApp Image 2020-02-12 at 09.02.56(3)  PASURUAN – Polres Pasuruan Petugas Piket Jaga Tahanan Melakukan Pemeriksaan Makanan Yang Dibawa Oleh Keluarga Yang Membesuk Para Tahanan Yang Berada Di Ruang Tahanan Polres Pasuruan, Rabu (12/02/2020)

WhatsApp Image 2020-02-12 at 09.02.57Pada Setiap Jam Kunjung Tahanan, Personil Sabhara Bersama Sat Tahti, Polwan Dan Propam Melakukan Pemeriksaan Secara Ketat Makanan Yang Akan Dibawa Para Pembesuk Kedalam Ruang Besuk. Hal Ini Dilakukan Untuk Mencegah Terjadinya Hal Tidak Didingkan Seperti Adanya Barang Berbahaya, Sajam Dan Makanan Yang Membahayakan Para Tahanan.

Kasat Tahti Iptu Sutrisno Menjelaskan Untuk Ketertiban Pada Saat Jam Besuk Tahanan Diberlakukan Nomer Antrian Yang Telah Disediakan. Sebelum Para Pembesuk Dapat Bertemu Dengan Keluarga Yang Ditahanan Terlebih Dahulu Menunggu Diruang Tunggu Yang Disediakan.WhatsApp Image 2020-02-12 at 09.02.53

Selain Itu, Untuk Pengamanan Pada Saat Jam Besuk Juga Ditambah Personil Propam Dan Staf Tahti Untuk Membantu Melakukan Pengawasan Terhadap Barang-Barang Bawaan Pembesuk Dan Diruang Tunggu Tahanan.

WhatsApp Image 2020-02-12 at 09.02.56Iptu Sutrisno Juga Menekankan Kepada Personil Yang Bertugas Jaga Tahanan Terkait Arahan Bapak Kapolres Pasuruan Agar Tidak Ada Anggota Yang Menerima Sesuatu Apapun Dari Para Pembesuk Dengan Maksud Tertentu Atau Diberi Kelonggaran Dalam Hal Membesuk Tahanan.

“ Ketatnya Pengamanan Sesuai SOP Mengantispasi Tahanan Melarikan Diri Dan Juga Pengawasan Propam Agar Personil Melaksanakan Tugas Professional Dan Bebas Pungli Mendukung Zona Integritas “ Kata Kasat Tahti

 

Penulis & Publish : Pndh Hms