Berkat Kesigapan Anggota Polsek Tosari Beserta Warga, Longsor Cepat Teratasi

IMG-20180106-WA0022TOSARI -Seharian diguyur hujan lebat pada hari jumat tanggal 5 januari 2017, diwilayah kecamatan Tosari tepatnya di Dusun Junggo Desa Baledono pada pukul 17.30 wib terjadi bencana longsor.

Akibat longsor yang terjadi di jalan raya bromo yang merupakan jalur utama kawasan Wisata TNBTS dan menuju kecamatan Tosari menjadi terputus. karena material longsor memenuhi jalan raya.
Mendengar kejadian tersebut anggota Polsek Tosari segera meluncur ke tkp. dengan dibantu dimasyarakat sekitar material longsor dapat segera diatasi walaupun hanya dengan menggunakan alat – alat tradisional berupa cangkul dan sekop.

IMG-20180106-WA0019
Selang 30 menit jalur sudah bisa dilewati kendaraan meski harus bergantian. sehingga warga atau wisatawan yang ingin berkunjung ke bromo tetap bisa lewat meski sedikit terganggu dikarenakan jalan menyempit dan agak licin.
Dan hasil koordinasi dengan pihak kecamatan Tosari, besok pagi seluruh material longsor yang menutupi sebagian jalan raya akan dievakuasi menggunakan alat berat sehingga jalur akan segera kembali normal.

Penulis : Nyoman / Tosari

Publis : Vn / hms