BERLANGSUNG MERIAH! PERINGATAN HUT SATPAM KE-36 DI HALAMAN MAPOLRES PASURUAN

img_3472Penuh dengan semangat dan sumringah wajah-wajah Satuan Pengamanan (Satpam) se-Kabupaten Pasuruan, karena hari ini merupakan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-36 Tahun 2016, yang mana baru pertama kali ini diperingati dan dimeriahkan di Markas Komando Polres Pasuruan, Jum’at (30/12/2016).

Peringatan HUT Satpam ke-36, diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H., yang diikuti oleh tamu undangan Forpimda Kabupaten Pasuruan, Pimpinan / Manager Security Perusahaan, Wakapolres Pasuruan KOMPOL BAGUS IKHWAN CHRISTIAN, S.I.K., M.H., para Kabag, para Kasat, Perwira Staf, dan Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, serta seluruh anggota Satpam se-Kabupaten Pasuruan sebagai peserta Upacara.

HUT Satpam ke-36 Tahun 2016 ini mengusung tema “Kita tingkatkan kompetensi profesi satpam indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya”.

Dalam amanat  Kapolri JEND. POL. TITO KARNAVIAN yang di bacakan oleh Kapolres Pasuruan, Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satuan Pengamanan, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi Bidang Pengamanan, serta seluruh Stakeholder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuhkembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia.

Pada peringatan HUT Satpam yang-36 ini, Kapolri juga memberikan arahan kepada semua Anggota Satuan Pengamanan di seluruh pelosok Nusantara, antara lain :

  1. Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam; 
  2. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja;
  3. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi;
  4. Tingkatkan komunikasi, koordinasi, dan kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait di lapangan;
  5. Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik Kepolisian terbatas maupun Industrial Security.

Dan untuk menutup amanatnya, Kapolres Pasuruan secara pribadi mengucapkan “Selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satuan Pengamanan di manapun berada dan bertugas, disertai harapan semoga kedepan Satpam dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”.

img_3457Setelah giat Upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Tropi Lomba Keterampilan Satpam dan Lomba Bola Volly kepada para Pemenang oleh Kapolres Pasuruan, lanjut Peragaan oleh pemenang keterampilan satpam, dan baru setelah itu puncak acara dengan Pemotongan Tumpeng sebagai simbolis rasa syukur para anggota Satuan Pengamanan oleh Kapolres Pasuruan yang diberikan kepada perwakilan Koordinator Satpam Bpk. Yono, dan terakhir ditutup dengan Ramah Tamah yang diiringi Elektone Musik. (clar/humas)