Bertahun-tahun Salah Gunakan Pil Terlarang, Kuli Panggul Akhirnya Dibui

IMG-20170331-WA0016Sat Res Narkoba Polres Pasuruan kembali berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahguna sediaan Farmasi berupa Tablet warna Putih / Pil Logo Y diwilayah Beji Kab. Pasuruan.

AINUL WIJAYA (31), warga  Dsn. Ngayunan RT.13 RW.03 Ds. Kedungringin Kec. Beji Kab. Pasuruan itu ditangkap petugas lantaran telah tertangkap tangan saat sedang mengedarkan sediaan farmasi berupa tablet warna putih logo Y tersebut.

Awal penangkapannya, petugas mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang sudah mulai curiga bahwa pelaku memang sudah kerap mengkonsumsi, menjual/mengedarkan sediaan farmasi berupa tablet warna putih logo Y tersebut, hingga warga sekitarpun merasa resah dan langsung melaporkannya kepada Petugas Sat Res Narkoba Polres Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP MD. Yusuf, SH., MM. mengatakan “Rabu malam (29/03/17) sekitar pukul 20.30 WIB, pelaku ditangkap petugas saat sedang berada di depan Indomaret Gondanglegi yang termasuk Ds. Gondanglegi Kec. Beji Kab. Pasuruan, mengantar barang pesanan pelanggan, yang mana saat digerebek dan digeledah, barang buktinya diketemukan didalam saku celana pelaku”.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat diperiksa pelaku mengaku telah mengkonsumsi Pil Logo Y sejak tahun 2007 dengan alasan untuk menambah stamina, sempat berhenti pada tahun 2009 karena menikah, dan kembali lagi aktif mengkonsumsi dan mengedar Pil Logo Y sekitar 2 tahun yang lalu, pelaku juga mengaku mendapatkan pasokan dari seseorang yang tidak dikenalnya namun biasa dipanggil “Mas” di wilayah Jabon, Sidoarjo, yang saat ini menyandang status DPO Polres Pasuruan.

Kini, AINUL beserta barang buktinya yang berupa 120 butir Pil Logo Y, sebungkus Rokok Gudang Garam, sebuah Handphone merk Nexcom warna Merah, dan Uang tunai sebesar Rp.10.000,- telah diamankan oleh Petugas Sat Res Narkoba Polres Pasuruan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Akibat perbuatannya, AINUL dijerat dengan UU RI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas AKP MD. Yusuf, SH., MM.

Penulis : Clara / Humas

Publish : Clara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>