Beruntung, Maling ini Berhasil Diamankan Polisi Sebelum Diamuk Masa

IMG-20170228-WA0035Beruntung nasib Andri Setyawan Bin Kandar (30) karena sempat diamankan oleh Anggota Kepolisian Sektor Purwosari Polres Pasuruan dari amukan massa, Kemarin siang (27/02/2017).

Warga asal  Dsn. Peteguhan RT.06 RW.06 Ds. Tawangrejo Kec. Pandaan Kab. Pasuruan itu telah tertangkap tangan mencuri sebuah Tas yang berada didalam Truk dengan kondisi kaca terbuka yang tengah di Parkir dihalaman Rumah Ngatminah (29) di Dsn. Kalikerang Ds. Sengonagung Kec. Purwosari Kab. Pasuruan.

Dari keterangan korban, si Ngatminah, saat pelaku menjalankan aksinya ia memergokinya sendiri, sehingga ia pun spontan berteriak memanggil suaminya untuk memberitahukan bahwa tas miliknya telah dicuri maling.

“waktu itu saya lihat pelaku turun dari Truk, saya langsung berteriak minta tolong kepada suami saya, dan berteriak maling,” ujar korban saat dimintai keterangan.

Selanjutnya sepasang suami itupun melakukan pengejaran terhadap pelaku sambil berteriak minta tolong kepada masyarakat “Maling! Maling!,” hingga banyak masyarakat yang berdatangan, dan masyarakat berhasil menghadang pelaku.

IMG-20170228-WA0034Beruntung salah satu warga langsung menelpon Polsek Purwosari, sehingga Anggota Polsek Purwosari langsung datang untuk mengamankan pelaku dari emosi warga.

“Untungnya kami datang tepat waktu, jadi pelaku tak sampai menjadi amukan masa, dan saat ini pelaku beserta barang buktinya yang berupa sebuah Tas warna Abu-abu, sebuah Dompet warna Hitam, dan Uang tunai sebesar Rp. 58.000,- telah kami amankan di Mapolsek Purwosari untuk menjalani proses penyidikan,” terang Petugas.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Penulis : Clara

Editor : Clara

Publish : Clara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>