Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyaksikan M.Hadirin Terpilih Sebagai Ketua Pedagang Plaza dan PKL Plaza Purwosari.

 


20180308_112630Purwosari : Puluhan pedagang yang menempati Plaza Purwosari dan Pedagang kaki lima (PKL) di Plaza Purwosari , dan beberapa area lainnya di seputaran pasar serta Plaza Purwosari, Kamis (08/03/2018), menggelar pemilihan Ketua Paguyuban Pedagang yang menempati Palza dan PKL menggantikan kepengurusan lama.

Tiga pedagang berebut suara untuk menjadi ketua paguyuban, yakni M.Hadirin (ketua lama), M.Samsul Arifin, dan Ponijan, Stuktur lama sudah tidak bisa dipergunakan lagi karena personalnya sudah tidak ada dan organisasinyapun sudah vakum , Safuan adalah ketua lama,
IMG-20180308-WA0006
Calon yang memperoleh suara terbanyak sebagai pimpinan Paguyuban pedagang plaza dan PKL untuk periode 2018– 2023 adalah M.Hadirin dengan suara 11 suara. M.Samsul Arifin hanya mengantongi 2 suara dan Ponijan – suara. Suara tidak sah Nihil . Pemilihan berlangsung di Musholah Dusun Alkmar dengan suara pemilih 13 suara,bagi yang tidak mendapat suara dialihkan menjadi Bendahara yang langsung diawaki oleh Ponijan,Seksi kebersihan Sumitro,Ketertiban Franky dan Seksi keamanan Abdul Rohim.

Kepala Pasar Purwosari Sugiman Budi Santoso mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Purwosari, dia merespons positif pemilihan Ketua Paguyuban Pedagang Plaza dan PKL. “Pemilihan itu dari mereka untuk mereka (PKL). Kita berharap paguyuban akan lebih baik. Tidak lagi ada perpecahan, semua itu (para PKL) merupakan binaan Kepala Pasar . Semua PKL bermuara dan patuh perhadap peraturan Pemerintah Kabupaten Pasuruan ,”

Semoga dengan terpilihnya Ketua Paguyupan Pedagang Plaza dan PKL menjadi jembatan untuk menyelesaikan segala perselisihan dan permasalahan diantara pedagang maupun dengan pihak Pasar Purwosari sehingga harkamtibmas dapat terwujud dengan baik, ujur Aipda Purwo Laksono Bhabinkamtibmas Desa Martopuro.

Senada juga disampaikan Sertu Setyo Catur P Babinsa Martopuro bahwa dwngan terbenyuknya paguyupan pedagang Plaza dan PKL ekonomi para pedagang dapat meningkat dikarenakan adanya kerjasama antara pihak pasar dan Pedagang.

Setelah giat pemilihan selelesai dilanjutkan dengan ramah tamah dan penataan tempat jualan serta tempat parkir.

Penulis : Purwo / Hms
Publish : Purwo / Hms