Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Berikan Pelatihan Anggota Linmas Dalam Rangka Persiapan Pilkades Serentak 2019

IMG-20191008-WA0036

Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Polsek Nongkojajar Polres Pasuruan AIPTU Wahyudi dan Babinsa Desa Ngadirejo SERDA Wayan berikan pelatihan Linmas dalam rangka persiapan menghadapi Pilkades serentak di Pasuruan Tahun 2019. Bertempat di Balai Desa Ngadirejo Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Selasa (08/10/2019).

IMG-20191008-WA0037

Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Bhabinkamtibmas DesaNgadirejo Polsek Nongkojajar AIPTU Wahyudi, Babinsa Desa Ngadirejo SERDA Wayan, Kades Ngadirejo Bpk Muliono, serta Trantib Desa Ngadirejo Bpk Rupandi.

IMG-20191008-WA0039

Adapun pelaksanaan pelatihan dimaksudkan untuk mempersiapkan fisik dan melatih tugas pokok sebagai Linmas yaitu menciptakan suasana aman dan nyaman untuk masyarakat Ngadirejo.

“Linmas tidak hanya mengikuti jaga di wilayahnya tapi Linmas juga sebagai contoh masyarakat yang terlatih dan mendapat kepercayaan masyarakat untuk menciptakan rasa aman di wilayahnya” Ucap AIPTU Wahyudi.

Bhabinkamtibmas Ngadirejo juga melatih linmas dalam hal LBB, karena LBB adalah dasar dari kedisiplinan setiap anggota Linmas, bersikap tegas dan disiplin dalam segala hal.

Kapolsek Nongkojajar Polres Pasuruan AKP Akhmad Sukiyanto mengatakan “Dengan dilaksanakan pelatihan tersebut diharapkan Linmas mempunyai jati diri dan lebih dipercaya masyarakat untuk melindungi wilayahnya. Terutama pada saat menjelang Pilkades di Desa Ngadirejo, Linmas diharapkan dapat membantu tugas TNI-POLRI untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.” Pungkasnya. Pelaksanaan kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Rama/Nongkojajar
Publish : Rama/Nongkojajar