Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Sambang Desa Binaannya Dan Silaturahmi Ke Toga Dan Tomas

52Sukorejo – Rabu (28/2/2018), Sebagai upaya untuk mencipta kan situasi kamtib mas yang mantap menjelang Pilkada serentak tahun 2018 yang kondusif, dan maraknya Isu Orang gila mengamuk di Pondok, Babinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Pasuruan Aiptu Aris suyadi bersama kanit Kanit Provost Aiptu Hari m, melaksanakan kegiatan silahturrahmi kepada Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh masyarakat Desa Ngadimulyo, ialah Gus Ma’ruf Pengasuh Ponpes Darusallam Dusun Ngulakan Desa Ngadimulyo Kec. Sukorejo Pasuruan.

Dalam silaturrahminya Aiptu Aris Suyadi menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada Tokoh Agama dan Masyarakat untuk berpartisipasi dalam Harkamtibmas menjelang dan menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, salah 53satunya melalui perannya selaku Tokoh Agama dan Masyarakat dengan memberikan siraman Rohani untuk bisa membimbing umat dalam menjaga kerukunan demi terwujudnya kedamaian walaupun berbeda pilihan. Menghimbau kepada para ulama untuk selalu koordinasi baik kepada sesama ulama maupun kepada aparat kepolisian tentang situasi yang berkembang saat ini.

Sebagai Tokoh Agama dan Masyarakat mempunyai peran sangat besar sekali bisa membawa kedamaian, dengan sikap toleransi kerukunan antar umat beragama dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta meno lak segala bentuk kekerasan dan paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa, dan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun partisipasi masyarakat terhadap kamtib mas, karena peran Tokoh Agama dan Masyarakat sangat penting untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,”