Cegah kriminilitas dan Laka Laut, Satpolairud Polres Pasuruan Aktif Laksanakan Patroli

Polairud _ PS. Kanit Patroli Sat Polair Aipda Agus Kurniawan bersama Abk Kapal Polisi X 1030, Melaksanakan Giat Patroli Perairan untuk antisipasi tejadinya kriminilitas dan laka laut Jumat( 16 / 10 / 2020 ).

“ Kegiatan patroli ini kami laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya laka laut dan kriminilitas seperti menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak ( bom ikan ) atau bius ikan “ ucap Kasat Polairud AkpPoerlaksono

IMG-20201016-WA0054

Lanjut dikatakan sasaran giat patroli adalah melakukan pemeriksaan beberapa perahu nelayan yg sedang mancing di Perairan Karangkokop dan perairan Wates serta pemeriksaan surat dan dokumen kapal, Nama perahu Berkah Pemilik Kapal an. Jumheri warga ngemplakrejo Kota Pasuruan.

Kapal tersebut di periksa di sekitar perairan Wates setelah dilakukan pemeriksaan surat dan dokumen kapal tersebut lengkap dan tidak ditemukan alat tangkap ikan yang melanggar aturan, atau dapat merusak habitat dan ekositem mahkluk hidup di laut.

Disela pelaksanaan kegiat an patroli kami juga menyampaikan himbauan kepada nelayan Agar tetap berhati hati dalam menjalankan aktivitasnya di laut karna cuaca tidak menentu ( angin kencang / ombak besar ) dan siapkan alat kesalamatan / pelampung (life bouy) di atas perahu.

Want Dtt.