Cegah Pungli, Dua Polwan Cantik Baret Biru Awasi Pelayanan SIM

WhatsApp Image 2018-01-05 at 11.18.52 (1)Dalam upaya menekan aktivitas percaloan di dalam unit layanan masyarakat kaitannya dengan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Polres Pasuruan menempatkan penjagaan ekstra dengan menempatkan anggota Provos di lokasi pembuatan SIM, dua anggota provos Cantik berjaga memantau proses pelayanan pembuatan SIM, dari loket, lokasi ujian teori, hingga ujian praktek di lapangan. Tak hanya mengawasi peserta ujian SIM, bahkan para penguji tak lepas dari pengawasan mWhatsApp Image 2018-01-05 at 11.18.52ereka.

“Kami bertekad pelayanan harus steril, tak ada calo. Termasuk praktek main-main mata antara penguji dan peserta ujian,” ujar Bripka Lia Dita. Pengawasan intensif yang melibatkan Provos diakui telah dilakukan sudah lama. Menurutnya, pengawasan tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Provos di satuan Polri.

“Provos kita taruh di sana, termasuk untuk mengawasi anggota yang bertugas sebagai pelayan masyarakat dalam hal proses pembuatan SIM,” tegas Kasie Propam Ipda Arif Rahman Hakim, SH.

WhatsApp Image 2018-01-05 at 11.18.51 (1)

Selain itu, pengawasan intensif yang dilakukan pihaknya tak lain dalam rangka menyambut arahan Presiden serta instruksi Kapolri dalam menekan aktivitas percaloan di dalam unit pelayanan negara untuk masyarakat, salah satunya pelayanan pembuatan SIM di Polres Pasuruan.

WhatsApp Image 2018-01-05 at 11.18.51

 

Penulis : Azizah (Piket Command Center)

Publish : Azizah