Dalam Waktu 1×24 Jam Tim Sakera Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Ranmor R2

WhatsApp Image 2018-01-09 at 14.09.54Tim SAKERA (Satuan Anti Kriminalitas Polres Pasuruan) kembali berhasil menunjukkan prestasinya dalam mengungkap kejadian penipuan penggelapan Ranmor R2 yang dilaporkan masyarakat pada tanggal 7 Januari 2017, dengan Tempat Kejadian Perkara di Warung Kopi yang termasuk Ds. Macanan Kec. Pandaan Kab. Pasuruan.

Tak dibutuhkan waktu lama bagi Tim Sakera untuk mengungkap kejadian tersebut setelah menerima laporan dari masyarakat hanya dalam waktu 2×24 jam pelaku, barang bukti, dan penadah berhasil ditangkap oleh Tim Sakera.

Adapun kejadian berawal saat pelaku sdri. “A” bersama 2 orang temannya yaitu Sdr. “RH” dan seseorang yang berinisial “R” merencanakan melakukan penipuan dan penggelapan Sepada Motor Suzuki Satria dengan Nopol N-6117-TAF dengan cara awalnya sekira tanggal 6 Januari 2018, Sdri “A” menghubungi korban dan mengajak untuk jalan-jalan dan sesampainya di Temapat Kejadian Perkara, pelaku sdri “A” meminjam sepada motor milik korban dengan alasan akan menjemput teman pelaku.

Kemudian setelah pelaku sdri. “A” berhasil membawa sepada motor korban, pelaku tak kunjung kembali, karena tak kunjung kembali korban Melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pasuruan.

Begitu mendapatkan laporan dari masyarakat Tim Sakera segera melakukan penyelidikan dan pada tanggal 8 Januari 2018 berhasil membekuk pelaku, barang bukti, dan pelaku penadah.

Berdasarkan keterangan dari pelaku setelah membawa lari sepeda motor korban pelaku Sdri “A” menyerahkan sepada motor tersebut Kepada pelaku sdr “RH” dan sdr ” R “. Setelah itu sepada motor korban langsung di jual kepada penadah sdr. “SM” dengan harga Rp. 1.800.000,- dan hasil pengembangan setelah itu oleh sdr. “SM” sepeda motor tersebut di jual lagi kepada sdr. “HS”, “atas perbuatan pelaku penipuan dan penggelapan beserta penadahnya saat ini meringkuk di tahanan Mapolres Pasuruan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan kami akan melakukan pengembangan ke tersangka yang lain” ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP TINTON YUDHA RIAMBODHO, S.I.K., M.H.

 

Penulis : Eri (Piket Command Center)

Publish : Eri