Dapati Anak Dibawah Umur Naiki Motor Berboncengan Tiga, Polisi Ganteng Langsung Berikan Teguran

WhatsApp Image 2017-12-13 at 12.26.09Satlantas Polres Pasuruan mengimbau kepada orang tua tidak mengizinkan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor. Mengingat banyak anak yang mengendarai sepeda motor tanpa pikir panjang kedepannya untuk resiko yang terjadi. Bahkan, mereka berboncengan lebih dari dua orang, kebut-kebutan, dan tidak memakai helm.

“Harus disikapi secara serius. Salah satunya mengajak peran aktif orang tua untuk bisa mendidik mereka. Karena secara emosi, anak-anak masih labil sehingga belum sadar akan dampak yang terjadi,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra.

Menurutnya, ketidakdisiplinan dan ketidakpatuhan para pengguna jalan raya tentang rambu-rambu lalu lintas sering menjadi penyebab kecelakaan. Mayoritas kasus ini melibatkan pelajar dan anak-anak. “Kami tidak bosan-bosan turun ke masyarakat memberikan imbauan kamtibmas tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas kepada masyarakat,” terangnya.

Dan pagi ini (Rabu, 13/12/2017) terlihat Briptu Hermansyah yang sehari-harinya mengemban tugas sebagai anggota Brigade Mobile (BM) Satlantas Polres Pasuruan sedang melaksanakan Patroli dan melihat tiga orang anak-anak yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan tidak dilengkapi helm dan perlengkapan berkendara lainnya.

WhatsApp Image 2017-12-13 at 12.26.10

Melihat pemandangan yang tidak biasa ini, akhirnya Briptu Hermansyah dengan julukannya Polisi Ganteng ini turun langsung untuk memberikan teguran kepada ketiga anak-anak tersebut, serta tidak lupa juga Briptu Hermansyah mengingatkan kepada mereka tentang bahaya berkendara melebihi kapasitas dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, spion dan lain sebagainya.

Selain itu Polisi Ganteng ini juga memberikan nasehat bahwasanya mereka masih belum waktunya untuk berkendara sendiri tanpa didampingi orang tuanya, karena mereka masih belum cukup umur.

“Adek-adek tidak boleh naik motor sendiri ya, apalagi ini berboncengan tiga dan tidak pakai helm juga. Kalau ada apa-apa dijalan nanti yang rugi juga kan adek-adek ini dan orang tua kalian” ujar Polisi Ganteng ini.

 

Penulis : Indri / Humas

Publish : Indri