Dua Pemuda Curi Motor, Satu Dalam DPO Sat Rekrim Polres Pasuruan

IMG_20171011_100622

Tak berhenti Sat Reskrim Polres Pasuruan selalu bersinar dalam menangkap pelaku – pelaku tindak pidana pencurian untuk menjaga kondusifitas wilayahnya, Kali ini Unit Reskrim berhasil menangkap tersangka DPO pencurian sepeda motor di wilayah Kecematan Rembang Kabupaten Pasuruan, Selasa (10/10/2017)

kejadian bermula pada hari jumat 25 Agustus 2017 sekitar pukul 08.00 Wib Korban bernama ABD ROSID, (40), warga Dsn. Rembang Ds. Rembang Kec. Rembang Kab. Pasuruan memakirkan sepeda motornya yang berada di depan teras rumahnya dan ditinggal masuk kedalam rumahnya, dengan kunci kontak masih tertancap di sepeda.

Tersangka berinisial ND (masih dalam proses penangkapan) dan membonceng tersangka bernama SIFAK UDIN Bin MUARIF, (22), Alamat Ds. Karangsono Kec. Wonorejo Kab. Pasuruan berhenti di depan rumah korban dan selanjutnya tersangka SIFAK UDIN mengambil sepeda motor honda Supra Fit milik korban dan setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut tersangka SIFAK UDIN menaikan sepeda motor tersebut dan berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban serta tersangka ND membuntuti temannya tersangka SIFAK UDIN menuju ke Desa Karangsono.

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Rp 6.000.000,- (enam juta rupiah) dan melaporakan kejadian tersebut ke Mapolsek Rembang.

Sat Reskrim Polres Pasuruan mencari tersangka hingga beberapa bulan dan berhasil menangkap tersangka pada tanggal 10 oktober 2017 sekitar pukul 21.30 Wib yang berada di rumah saudaranya yang berada di Ds. Pandean Kec. Rembang Kab. Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo, S.H., S.I.K. menjelaskan, “Tersangka SIFAK UDIN menurut pengakuannya tersangka mencuri sepeda motor dengan saudaranya yang berinisial ND yang kini masih dalam proses pengejaran, tersangka SIFAK UDIN terjerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tutup Kasat Reskrim.

Penulis : Vn / hms

Publis : Vn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>