DUA PENGEDAR SHABU DI WILAYAH PANDAAN DIRINGKUS PETUGAS

DSC02957Pada hari Selasa (30/08/2016) jam 17.15 WIB, Petugas Unit Reskoba Polres Pasuruan yang dipimpin oleh Kanit Idik IPDA AGUS PURNOMO, S.H. beserta 4 (empat) orang anggotanya, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku penyalahgunaan Narkotika Gol I jenis Shabu dan ke 2 (dua) pelaku yang ditangkap bernama AGUNG BUDI LEKSONO (Laki-laki, Umur : 33 tahun, Pekerjaan : Freeland, Alamat : Dsn. Banggle RT.03 RW.08 Ds. Gununggangsir Kec. Pandaan Kab. Pasuruan) dan NUR HASAN (Laki-laki, Umur : 43 tahun, Pekerjaan : Kuli Bangunan, Alamat : Ds. Pandelegan RT.03 RW.05 Ds. Sumberejo Kec. Pandaan Kab. Pasuruan).

Untuk kronologi penangkapannya yaitu petugas sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat disekitar Dsn. Wangi Ds. Sumberejo Kec. Pandaan  Kab. Pasuruan bahwa pelaku yang bernama AGUNG BUDI LEKSONO  sudah sering membawa dan mengkonsumsi Narkoba jenis Shabu, selanjutnya petugas langsung melakukan pengintaian dan pembuntutan kepada pelaku, saat itu petugas mengetahui bahwa pelaku hendak memberikan barang tersebut kepada temannya yang bernama NUR HASAN, ketika kedua pelaku sudah berada di tempat janjiannya yaitu tepat di depan Pabrik Sarung PT.Behaestex termasuk Dsn. Wangi Ds. Sumberejo Kec. Pandaan  Kab. Pasuruan untuk bertransaksi, tanpa berfikir panjang langsung saja petugas menggrebek kedua pelaku, selain itu petugas juga berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) kantong Plastik klip kecil berisi Narkotika Gol.1 jenis Shabu dengan berat masing-masing 0,3 (nol koma tiga) gram, 1 (satu) buah HP merk Samsung dan 1 (satu) buah HP merk Asiaphone, selanjutnya kedua pelaku beserta barang buktinya langsung digiring ke Mapolres Pasuruan guna menjalankan proses penyidikan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaannya pelaku AGUNG BUDI LEKSONO dan NUR HASAN mengaku benar dirinya telah membawa dan mengkonsumsi narkotika jenis shabu, dan saat tertangkap Sdr. AGUNG juga mengaku telah menyimpan shabu digenggaman tangan kanannya, serta pelaku juga mengaku sebagai pemakai aktif Shabu tersebut baru 3 (tiga) bulan terakhir, sedangkan Sdr. NUR HASAN  mengaku sudah mengkonsumsi dan mengedarkan Shabu selama 1,5 bulan terakhir ini dan akhirnya tertangkap, saat ini kedua pelaku sangat menyesali perbuatannya dan selanjutnya untuk proses penyidikannya lebih lanjut kedua pelaku ditahan di rumah tahanan Mapolres Pasuruan dengan dijerat Pasal 197 Subs Pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP M.D. YUSUF, S.H., M.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>