DUA REMAJA SPESIALIS CURAT MOTOR ASAL PASREPAN DIBEKUK

img-20161230-wa0005Waspada! Aksi kejahatan Pencurian Sepeda Motor kian marak terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan belakangan ini, dan untuk menjaga situasi serta kondisi di wilayah hukum Polres Pasuruan, Gabungan Tim Buser Timur Sat Reskrim Polres Pasuruan dengan dibantu Buser Polsek Pasrepan dan Buser Polsek Kejayan melakukan Patroli Cipta Kondisi (cipkon) di wilayah hukum Polsek Pasrepan dan Kejayan, dari hasil Cipkonnya petugas telah berhasil mengamankan dua pelaku yang di duga membawa sebilah Sajam didalam sebuah Warung yang termasuk Ds. Waras Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan.

Ketika di geledah kedua tersangka yakni ROHMAN (Laki-laki, Umur : 18 tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Ds.Gunungabang Kec. Kejayan Kab. Pasurua) dan M ALI WOFA (Laki-laki, Umur : 21 tahun, Pekerjaan : Buruh Tani, Alamat : Ds. Pohgedang Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan) didalam badannya tidak ditemukan sebilah Sajam, tetapi saat di cek didalam jok Sepeda Motornya ternyata ditemukan sebilah Sajam jenis Clurit.

Akhirnya kedua pelaku beserta barang buktinya yang berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Revo Nopol N 5048 TBD dan sebilah Sajam jenis Clurit langsung digiring ke Mapolsek Pasrepan.

Tak berhenti disitu saja, petugas juga mengembangkan kasus tersebut, saat dilakukan pengembangan ternyata Sepeda Motor Honda Revo Nopol N 5048 TBD tersebut bukanlah milikROHMAN melainkan milik WOFA yang merupakan barang hasil curian.

Dalam pengakuannya WOFAmelakukan tindak pidana Curat tersebut bersama satu rekannya yakni KHODIR(Laki-laki, Umur : 20 tahun, Pekerjaan :Buruh Tani, Alamat : Ds. Pohgedang Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan), dan WOFA juga mengaku telah melakukan Curat sebanyak 10X, sedangkan KHODIR mengaku sebanyak 4X dibeberapa TKP yang berbeda di wilayah Kejayan dan Pasrepan.

Berbekal dari keterangan WOFA, akhirnya petugas langsung melakukan pengembangan kembali yaitu penyelidikan terhadap KHODIR, dan tepat Pukul 19.00 WIB pada hari yang sama, KHODIR berhasil diamanakan oleh petugas Gabungan dirumahnya sendiri yang termasuk Ds. Pohgedang Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan.

Dari pengembangan kasus tersebut,ROHMAN dan sebilah Sajamnya tetap diamankan di Polsek Pasrepan, sedangkan WOFA dan KHODIR beserta barang bukti Sepeda Motor Honda Revo Nopol N 5048 TBD digiring menuju Polres Pasuruan.

Saat diperiksa kedua pelaku menceritakan kronologi Curat terakhirnya di wilayah Pasrepan yang tepatnya di bawah Pohon Randu tepatnya di Alas Sengon Ds. Benerwojo Kec. Kejayan Kab. Pasuruan satu bulan yang lalu tepatnya dibulan November, awalnya WAFO dan KHODIR  berangkat dari rumah KHODIR dengan menggunakan Sepeda Motor Revo Hitam kemudian melewati Ds. Benerwojo, melihat keadaan yang sepi dan terdapat kendaraan Sepeda Motor Honda Supra 125 Nopol N 6828 OS warna hitam yang saat itu sedang diparkir di bawah Pohon Randu tepatnya di Alas Sengon, akhirnya mereka pun melakukan aksinya dengan cara menyuntik Sepeda Motor tersebut menggunakan kontak T dan berhasil membawanya lari.

Akibat perbuatannya, saat ini kedua pelaku WOFA dan KHODIR ditahan di Mapolres Pasuruan untuk menjalani penyidikan lebih lanjut dan di jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumanmaksimal 7 tahun Penjara, sedangkanpelaku ROHMAN ditahan dirumah tahanan Mapolsek Pasrepan dan dijeratPasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 dengan ancaman hukumanmaksimal 5 tahun penjara”, UjarKasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, S.H.,M.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>