Forum Silaturahmi Kamtibmas Dibalut Dalam Bentuk Cangkrukan Bareng

WhatsApp Image 2019-10-09 at 22.18.10PASURUAN – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polres Pasuruan untuk menjaga kondusivitas daerah menjelang pelantikan presiden / wakil presiden RI terpilih dan mewujudkan pilkades yang sejuk, aman dan damai pada bulan November nanti. Seperti forum silaturahmi yang mempertemukan berbagai elemen masyarakat dengan bentuk cangkurkan yang digelar Rabu (09/10/2019) di Halaman Mapolsek Prigen.

Digelarnya forum ini, menurut Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H selain untuk memperkenalkan diri kapolres yang baru menjabat di kabupaten pasuruan juga  untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, sehingga jika proses pilkades  berjalan dengan baik dan tingkat partisipasi tinggi maka diharapkan akan turut melahirkan pemimpin bangsa yang sesuai harapan rakyat.WhatsApp Image 2019-10-09 at 22.18.06

Hingga saat ini, disampaikannya bahwa Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu daerah yang cukup aman dan kondusif. “Meski demikian, pihak Kepolisian tidak mau kecolongan dan selalu waspada guna mengantisipasi berbagai hal di luar dugaan,” ucap AKBP. Rofiq Ripto Himawan.

Dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Pasuruan yang dihadiri jajaran TNI-Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah dan lain-lain, dibahas dan didiskusikan berbagai permasalahan, tindak antisipasi menjelang pelantikan presiden / wakil presiden RI terpilih dan upaya mewujudkan pilkades yang sejuk dikupas dengan tuntas.

LebWhatsApp Image 2019-10-09 at 22.17.51ih jauh Kapolres Pasuruan mengatakan, para personel polisi mulai dari Polres, Polsek hingga Polisi RW sudah diinstruksikan untuk bersinergi dengan personel TNI, lurah, camat hingga RT-RW untuk memberi rasa aman bagi warga. Kapolres Pasuruan juga mengajak semua warga agar pada saat pilkades nanti datang ke TPS dengan sukarela atau tanpa ada intimidasi serta intervensi dari pihak manapun.

 

 

Penulis & Publish : Pndh Hms