Gabungan Personil Polsek Bangil dan Polres Pasuruan amankan Aksi Damai di Pengadilan Negeri Bangil

IMG-20190109-WA0071

Bangil – Aksi damai yang dilakukan oleh Warga Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan di Pengadilan Negeri Bangil hari Rabu (9/1/2019), yang berkaitan dengan Sidang Perkara Perbuatan tidak menyenangkan dengan Terdakwa sebagai Kepala Desa Sumberdawesari Saudara H. Budiono Subari.

Pihak Kepolisian dalam hal ini adalah Gabungan Polsek Bangil dan Polres Pasuruan sebanyak 30 orang untuk melakukan aksi damai di Pengadilan Negeri Bangil tersebut, yang dikendalikan oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Subadar dan Wakapolsek Bangil AKP Salim SH.

IMG-20190109-WA0076

Aksi damai yang dilakukan warga Pro dan Kontra terhadap terdakwa berjumlah 75 orang, dimana pihak yang pro yang dipimpin Korlap Ibu Suhartati dan yang kontra dipimpin bapak Suhul dan pihak LSM INAKOR (Independen Nasional Anti Korupsi) juga di dalam rangka mengawal .

Dan sidang hari ini dalam Agenda pembacaan tuntutan berdasarkan Nomor Perkara : 676/Pid.B/2018/PN Bangil dan Sidang yang dipimpin oleh Sulastri SH. MH (Hakim Ketua), dan dua orang Hakim Anggota masing masing : Aswi Arif SH. MH dan Andi Musafir SH serta Rizky selaku Panitera, dan sebagai Jaksa Penuntut Umum adalah sdr. Artemas SH.

Sidang yang dimulai pada jam 13.45 Wib, Jaksa membacakan tuntutan kepada Terdakwa selama 5 bulan Penjara, dan ini tentunya disambut dengan gembira oleh warga yang kontra dengan Terdakwa, yang sejak pagi hari datang di Pengadilan Negeri Bangil.

IMG-20190109-WA0049

Sidang dinyatakan selesai pada jam 14.10 Wib, dan sidang berikutnya akan dilaksanakkan kembali pada tanggal 15 Januari 2019 yang akan datang, selanjutnya Kedua Kelompok massa membubarkan diri dan meninggalkan Pengadilan Negeri Bangil menuju ke rumahnya masing masing.

Aksi damai yang dilakukan oleh warga Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati ini dilakukan dengan tertib dan kondusif aman.

Penulis / Terbit: Humas Bangil / Snd.