Gelar Apel Safari 3 Pilar Plus, Polres Pasuruan Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Pasuruan, Selasa (17/4) . Untuk mewujudkan  Pilkada damai 2018 di wilayah hukum Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan  menggagas ide cemerlang yakni “SAFARI 3 PILAR PLUS” dalam rangka Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2018 Kab. Pasuruan yang bertempat di Lapangan Bandaran Winongan, Pasuruan. Dengan mengikutsertakan Forkopimda Plus Kabupaten Pasuruan diantaranya: Dandim Pasuruan, Sekda Kab. Pasuruan, Kabakesbangpol, Ketua KPU Kab. Pasuruan, Panwaslu Kab. Pasuruan, Tokoh2 agama dan Tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh pemuda Kec. Winongan.

WhatsApp Image 2018-04-17 at 13.35.10

Adapun giat dalam acara Safari 3 Pilar Plus yaitu diawali dengan silaturahmi Forkopimda Plus, kemudian dilaksanakan Apel Gelar Kesiapan Personil serta penyampaian arahan Kapolres Pasuruan kepada peserta Apel dan dilanjutkan dengan Asistensi. Yakni masing2 Stake Holder mengasistensi kesiapan personilnya.
– Kapolres mengecek kesiapan anggota Polsek
– Dandim Mengecek kesiapan anggota Koramil
– Sekda mengecek kesiapan anggota Kecamatan
– Ketua KPU mengecek kesiapan anggota PPK
– Panwaslu mengecek kesiapan anggota Panwas cam.

Adapun Asistensi ini meliputi:
– MAN : Kesiapan Personil dalam pengamanan Pilkada
– MONEY : Kesiapan anggaran yg sudah dianggarkan oleh Pemda
– METHODE : mengasistensi metode apa yg akan digunakan dalam pengamanan pilkada. Apabila ada yg kurang benar akan diperbaiki
– MATERIIL : kesiapan sarana prasarana yg akan digunakan pada hari H dengan pergelaran dan pengecekan Sarana & prasarana.

WhatsApp Image 2018-04-17 at 13.35.18

Selanjutnya dilaksanakan simulasi pemungutan suara mulai dari pemilih biasa sampai dengan pemilih yang menyandang disabilitas yang kemudian diakhiri dengan paparan Kapolsek Winongan.

Apel Safari 3 Pilar Plus ini diagendakan sebagai kegiatan rutin seminggu dua kali yang selanjutnya dilaksanakan di 16 kecamatan lain di wilayah hukum Polres pasuruan sampai mendekati hari H. Tegas Kapolres Pasuruan AKBP RAYDIAN KOKROSONO, S.I.K.

WhatsApp Image 2018-04-17 at 13.35.22

Dengan harapan agar bisa memperkuat 3 pilar kecamatan untuk kuasai informasi yg beredar terkait potensi kerawanan Pilkada di Kab. Pasuruan, serta agar 3 Pilar Plus Kecamatan dpt memahami tugas masing2 apa yg harus dilakukan terkait pengamanan Pilkada dan yang tidak kalah penting juga mengajak toga, tomas toda dan netizen untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas di seluruh kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan sehingga dapat mewujudkan Pasuruan Aman, Tertib dan Kondusip .

#tigapilarsiap
#pilkadaaman
#pasuruandamai

penulis : Siska / Piket CC

Publish : Siska / Piket CC