Guna Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Sat Reskrim Polres Pasuruan Gelar Pelatihan Aplikasi E-Penyidikan

IMG-20171126-WA0019Perkembangan teknologi yang semakin berkembang menghadirkan banyak perubahan, salah satunya adalah inovasi program yang sedang digagas oleh Bareskrim Mabes Polri yang diberinama Aplikasi E-Penyidikan.
Sat Reskrim Polres Pasuruan segera menerapkan inovasi tersebut guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan pelatihan E-Penyidikan bagi Anggota Polri yang mengemban fungsi Penyidikan baik pada tingkat Polres maupun Polsek Jajaran. adapun tujuan digelarnya kegiatan pelatihan E-Penyidikan tersebut adalah untuk memperbaiki kwalitas kinerja para Penyidik dan Penyidik Pembantu pada Polri dimana dengan aplikasi tersebut nantinya masyarakat dapat mudah mengetahui perkembangan penanganan perkara yang dilaporkannya.

IMG-20171126-WA0020Dalam kegiatan pelatihan E-Penyidikan yang dibuka oleh Waka Polres Pasuruan KOMPOL Herlina, S.I.K., M.H. pada sambutannya beliau menyampaikan “agar para Penyidik maupun Penyidik Pembantu senantiasa meningkatkan kemampuannya guna memberikan pelayanan yang lebih Profesional kepada masyarakat sehingga terwujud Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya, diharapkan melalui sistem E-Penyidikan ini dapat mendorong pola kerja yang lebih efektif dan efisien lagi,” pungkasnya.

Selain terkait perkembangan kasus dalam aplikasi E-Penyidikan ini nantinya juga memuat Identitas Personil Reskrim, formulir catatan kinerja perseorangan dari Penyidik maupun Penyidik Pembantu, register Laporan Polisi, Administrasi Penyidikan, Database Pelapor, Saksi, Korban, Tersangka, Data Barang Bukti, dan lain sebagainya.

 

Penulis : Eri / Piket Commant Center

Publis : HfD / Humas