Hendak Pesta Shabu, Pemuda Kedahuluan Dibekuk

PhotoGrid_1516074976034Pemuda pengangguran, MK (27), membawa sabu yang rencananya untuk pesta narkoba, di kawasan Prigen, Senin (15/01) siang tadi. namun gagal mewujudkan rencananya, karena sudah tercium petugas.

“Rencananya sabu 0,68 gram beserta alat hisapnya yang masih berisi sisa sabu seberat 1,29 gram rencana akan dipakai bersama temannya di Desa Jatiarco Kec. Prigen, tapi keburu tertangkap,” tegas Kasat Narkoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono,SH saat diklarifikasi.

Keterangan yang dihimpun, terjaringnya pemuda itu sekitar pukul 12.00 wib, ketika Anggota Resmob Narkoba , dapat informasi dari masyarakat bahwa ada pria pengedar sabu yang akan pesta sabu dengan temannya di lokasi. Begitu dapat ‎informasi petugas segera ke lokasi yang dimaksud.

Melihat pemuda yang dikenal pemasok sabu ke wilayah Prigen, petugas tidak mau kehilangan jejak. Petugas segera membekuk tersangka ketika berada di rumahnya di desa Jatiarjo Kec. Prigen Kab. Pasuruan. Saat itu tersangka sedang menunggu temannya untuk pesta sabu.

Setelah dilakukan introgasi, tersangka menjelaskan bahwa ia mendapatkan sabu dari temannya yang berinisial SG. Tidak mau kehilangan jejak SG polisi melakukan pengejaran terhadap SG sehingga dapat ditangkap pukul 13.00 wib di pinggir Jalan termasuk desa Dayurejo Kec. Prigen Kab. Pasuruan. Setelah dilakukan penggeledahan, dapat ditemukan barang bukti berupa 14 kantong sabu dengan berat keseluruhan 13,5 gram.

“SG menjelaskan bahwa ia baru saja membeli Sabu dari temannya yang kini masih buron dan akan ia jual kembali /edarkan kepada pembeli.” ujar AKP Nanang Sugiyono,SH.

“Pemuda ini memang sudah masuk DPO, tapi karena dia ulet hingga baru saat ini berhasil ketangkap anggota kami,” imbuh AKP Nanang Sugiyono, SH.

Kini kedua tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (azizah/narkoba)