Intens Berikan Arahan, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Optimis Dapat Tekan Kejahatan Jalanan

WhatsApp Image 2018-07-31 at 08.24.56Pasuruan- Kejahatan jalanan atau yang biasa dikenal dengan street crimes merupakan jenis kejahatan tradisional yang sangat meresahkan warga masyarakat. Terlebih hal ini dirasakan di wilayah hukum Polres Pasuruan. Di saat hiruk pikuk kejahatan kerah putih (white collar crime) seperti korupsi, money laundering, carding, dan lain sebagainya terus-menerus menghiasi setiap media massa kita saat ini, kejahatan jalanan tetap merupakan ancaman yang amat nyata bagi masyarakat kita. Apalagi bila kejahatan jalanan ini disertai dengan kekerasan (crime by using force) semisal penjambretan, penodongan, pencurian, pemerkosaan, penganiayaan, perampokan, pembunuhan, dan sebagainya.

WhatsApp Image 2018-07-31 at 08.24.57 (1)Menurut Kasat Reskrim Polres Pasuruan Akp Budi Santoso, Sh “ dengan latar belakang itu saya secara intens memberikan arahan dan penekanan dalam pengungkapan kasus kejahatan jalanan terhadap kanit reskrim jajaran Polres Pasuruan”, tegasnya. Arahan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 30 Juli 2018 diruang Unit Pidana Umum Polres Pasuruan.

Usai arahan, Budi Santoso panggilan akrabnya menambahkan bahwa kejahatan jalanan meskipun telah menjadi masalah yang klasik dalam kehidupan sosial masyarakat, namun telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap kenyamanan , keamanan dan ketertiban. Disinilah fungsi kepolisian yang paling dapat dirasakan oleh masyarakat pada garis terdepan. “ Meskipun kepolisian berhasil mengungkap kasus-kasus besar, tetapi apabila kejahatan jalanan ini masih merajalela, maka masyarakat belum dapat hidup dengan tenang “ pungkasnya.WhatsApp Image 2018-07-31 at 08.24.57

Penulis : Wieq / Piket CC

Publish : Wieq / Piket CC