Jadi Irup di Sekolah, Kanit Binmas Polsek Bangil sampaikan Pesan Kamtibmas

IMG-20190211-WA0128

Bangil – Upacara Bendera pada hari Senin pagi masih dilaksanakan secara rutin di Sekolah Sekolah baik dari tingkat SD hingga SLTA yang diikuti oleh Siswa Siswi Sekolah dan yang bertindak Sebagai Pembina / Inspektur Upacara adalah Kepala Sekolah atau Guru Pengajar, namun tidak jarang pulang dari Pejabat atau Anggota Polri.

Hari ini Senin (11/2/2019), PS. Kanit Binmas Polsek Bangil Polres Pasuruan Aiptu Bambang Suryono menjadi Pejabat Upacara Bendera sebagai Pembina / Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera di Madrasyah Ibtida’iyah Miftakhul Huda Desa Manaruwi Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

IMG-20190211-WA0110

Upacara yang dimulai pada jam 07.00 Wib tersebut diikuti oleh seluruh Siswa Siswi Madrasyah Ibtida’iyah Miftakhul Huda dari Kelas 1 sampai kelas 6 sebagai petugas atau peserta Upacara, juga diikuti oleh Kepala Sekolah, Para Dewan Guru dan Staf.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Bambang Suryono selaku Pembina Upacara pada saat menyampaikan Sambutannya, digunakan untuk memberikan Pesan pesan Moral maupun Pesan Kamtibmas khususnya kepada peserta Upacara antara lain :

Hendaknya Para Siswa siswi meningkatkan kedisplinan dengan mentaati segala peraturan atau Tata tertib yang  ada dilingkungan Sekolah baik secara tertulis maupun tidak tertulis, dan itu adalah mutlak, sehingga dengan demikian akan tercipta situasi aman dan nyaman dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di Sekolah, kata Aiptu Bambang Suryono.

IMG-20190211-WA0104

Lanjut Aiptu Bambang Suryono, menekankan kepada para siswa siswi agar senantiasa patuh dan taat kepada Orang tua dirumah dan kepada Guru di Sekolah, supaya Kalian kelak jadi anak yang berbakti kepada orang tua, Agama, bangsa dan negara, aamiin harap Aipti Bambang Suryono.

Tidak lupa juga, bapak Bambang Suryono berpesan kepada siswa siswi agar jauhi kasus Kenakalan Remaja misalanya Tawuran antar Pelajar, juga berpesan agar hati hati dijalan pada saat berangkat maupun pulang Sekolah harap jaga diri dengan baik dan perhatikan kendaraan yang melintas dijalan raya, tegasnya.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Aiptu Bambang Suryono juga menitipkan pesan kepada Dewan Guru Sekolah agar waspadai apabila ada tamu yang tidak dikenal datang atau berada disekitar Sekolahan, untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan bersama misalnya terjadinya Penculikan anak, termasuk kalian siswa siswi juga harus berhati hati kepada orang yang tidak dikenal mendekati dan bertanya kepada kalian pada saat berada dijalan, tegas Aiptu Bambang Suryono.

Penulis / Publish : Humas Bangil / Snd.