JADI KURIR SERBUK SETAN, PEMUDA GEMPOL DI BUI

DSC02542Petugas Unit Reskoba Polres Pasuruan yang dipimpin oleh Kanit Idik IPDA AGUS PURNOMO, SH. beserta 3 (tiga) orang anggotanya pada hari Rabu (27/07/2016), sekira jam 00.30 Wib, di pinggir jalan raya tepatnya depan Pegadaian yang termasuk Kel.Plumbon  Kec.Pandaan Kab.Pasuruan, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis Sabhu dan pelaku yang ditangkap bernama FATKHUR RIFAI (Laki-laki, Umur : 20 tahun, Pekerjaan : Kuli Bngunan, Alamat : Dsn. Ngerong Rt. 03 Rw. 12 Ds. Pucang Kec. Gempol Kab. Pasuruan), dan saat ditangkap petugas juga berhasil mengamankan Barang yang sedang dibawa oleh pelaku berupa 1 (satu) kantong plastik kecil berisi serbuk kristal warna putih Narkotika Gol.I jenis Sabhu dengan berat 0,3 (nol koma tiga) gram yang di gemggam di tangan kirinya dan 1 (satu) HP  merk Nokia warna Hitam.

Sebelum dilakukan penangkapan petugas mendapat informasi dari masyarakat di sekitar pegadaian yang termasuk Kel.Plumbon Kec.Pandaan Kb.Pasuruan bahwa pelaku tersebut sudah sering membawa, mengkonsumsi, bahkan menjadi perantara / Kurir jual beli Narkotika jenis Sabhu, selanjutnya petugas langsung melakukan pengintaian dan pembuntutan kepada pelaku dan saat itu petugas sedang melakukan pengintaian, petugas mengetahui bahwa pelaku selain menjadi pengguna Narkoba juga sebagai Kurir Narkoba. Maka saat itu salah satu Petugas Buser Reskoba menyamar sebagai Pembeli dan menghubungi  pelaku lewat telepon dengan alasan bahwa petugas sedang ketagihan Barang Haram tersebut, sehingga pelaku terpancing untuk menjualnya dan mengantar Pesanannya. Ketika Pelaku sudah berada di tempat janjiannya dengan Petugas yaitu di pinggir jalan raya tepatnya depan Pegadaian yang termasuk Kel.Plumbon  Kec.Pandaan Kab.Pasuruan, kemudian petugas langsung menangkap pelaku dan langsung menggeledah pelaku, saat digeledah petugas dapat menemukan barang-barang bukti seperti tersebut diatas, dan disitulah petugas langsung membawa pelaku bersama barang buktinya ke Polres Pasuruan untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikkan lebih lanjut.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku mengaku benar dirinya telah membawa, mengkonsumsi, dan juga menjadi kurir Narkotika Gol.I jenis Sabhu yang disuruh seorang Pengedar di wilayah Pasuruan (saat ini menjadi DPO Polres Pasuruan), selanjutnya pelaku mengaku bahwa dirinya dalam mengenal, mengkonsumsi, dan menjadi kurir Sabhu tersebut baru dilakoninya sejak 2 bulan terakhir ini dan akhirnya tertangkap oleh Petugas, Pelaku saat ini sangat menyesali perbuatannya karena pelaku telah mengkonsumsi dan menjadi kurir Sabhu tersebut sehingga pelaku harus mendekam dijeruji besi rumah tahanan Polres Pasuruan untuk proses penyidikannya”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, SH.,MM. / (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>