Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2018 , Panwascam dan PPK Purwosari Kolabirasi dan Sinergi dengan Forkopimca

IMG-20180307-WA0020Purwosari: Setelah melalui rangkaian yang panjang mulai penjaringan, ujian untuk petugas majelis Panwascam dan PPL yang mulai bekerja dengan diawali secukupnya secukupnya di DPS (masing-masing desa se kecamatan Purwosari yang selanjutnya akan di Plenokan Penetapanya.

Kerawanan dan perselisihan dalam menentukan pilihan yang berbeda adalah bias dari pesta demokrasi namun untuk hal yang tidak perlu adanya sinergitas dan kolaborasi dari masing – masing stake holder untuk mewujudkan hal tersebut pada Rabu 07/03/2018 dimulai jam 12.30 s / d 14.00 Wib Forkopimca Purwosari (Camat, Kapolsek dan Danramil) bersama panwas kecamatan Purwosari Bpk. Moch Soleh, Ketua PPK Bpk. Agus Salim, SPd dan 2 Angt PPK Kec. Purwosari dilaksanakan giat sambang ke Kantor PPK kecamatan Purwosari Kab.Pasuruan.

Dalam pertemuan tersebut Forkopimca Purwosari pesan pesan Harkamtibmas dan Mohon kerja samanya dalam pemutakhiran Cllllllĺoklit Data ditiap2 Desa guna terselenggaranya Pilkada yang Aman dan Kondusip.

Kapolsek Purwosari I Made Suardana, S.Sos., M.Hum mengatakan mohon bantuan agar petugad PPK dan PPL serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda perangkat desa lainnya ikut aktif aktif dlm menjaga kondusifitas lingkungannya terkait pemuktahiran Data di tiap- tiap desa,
selalu menjaga kerukunan dan menciptakan situasi yg aman dan damai menjelang Pilkada serentak, ada ada masalah di Desa tetap melakukan Kordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tiap-tiapo Desa, kalau perlu diketahui nomer HP Kapolsek, Camat dan Koramil jadi kordin lebih mudah dalam meminimalisir kejadian yang meresahkan masyarakat dalam Proses Pilkada tutupnya.

Setelah kegiatan selesai dengan ramah tamah dan evaluasi sebagai bentuk komitmen bersama.

Penulis: Purwo / Hms
Publikasikan: Purwo / Hms