Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Polres Pasuruan Pantau Harga Bahan Pokok

WhatsApp Image 2017-12-18 at 11.47.33Memasuki Bulan Desember 2017 ini menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 akan terjadi peningkatan kebutuhan konsumsi masyarakat utamanya kebutuhan bahan pokok. Nah, peningkatan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok ini memicu kenaikan harga bahan pokok di pasar. Dikhawatirkan bisa terjadi penyelewengan harga oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk menyikapi hal tersebut, anggota Satgas Pangan Polres Pasuruan turun untuk memantau serta mengawasi perkembangan harga bahan pokok ke pasar-pasar ataupun ke tempat gudang beras di wilayah Kabupaten Pasuruan.

satgaspKegiatan ini dilaksanakan di beberapa pasar dan tempat gudang beras wilayah Pasuruan secara rutin setiap minggunya untuk terus memantau perkembangan harga bahan pokok di beberapa tempat. Salah satu masalah yang dapat muncul yaitu distribusi beberapa komoditas pangan yang masih kurang bisa membuat bahan pangan langka sehingga harus mendatangkan dari wilayah lain dan akhirnya harga melambung. Selain itu, kegiatan Satgas Pangan Polres Pasuruan ini juga mensosialisasikan kepada produsen bahan pangan agar memproduksi/menjual bahan pangan yang layak konsumsi/diperjual belikan tidak menggunakan bahan tambahan pangan yang dilarang. Tidak lupa juga mensosialisasikan kepada konsumen agar tetap waspada untuk memilih sebelum membeli/mengonsumsi produk bahan pangan.

satgaspangan

Meski memang terjadi kenaikan harga pada bahan pokok atau kebutuhan lainnya akan ikut naik namun diharapkan agar masyarakat tidak khawatir mengenai hal tersebut karena terjadinya kenaikan harga bahan pokok masih dalam taraf stabil, sedangkan untuk perkiraan pemerintah saat ini bahwa stok bahan pokok masih bisa mencukupi permintaan pasar sampai akhir tahun 2017.

 

 

Penulis : Rizki / Piket CC

Publish : Rizki / Piket CC