Kabag Ren Hadiri Peresmian ITS NU Kabupaten Pasuruan

14e1bc2d-09af-4e5c-ba71-74c474d23d8bPada hari Sabtu tanggal 03 februari 2018 sekitar pukul 13.00 wib sudah di padati dengan para pejabat di Pendopo Kabupaten Pasuruan, salah satunya KOMPOL Slamet Riyadi, SH, MM, mewakili Kapolres Pasuruan hadir dalam acara peresmian “INSTITUT TEKNOLOGI & SAIN NAHDATUL ULAMA (ITS NU) Kabupaten Pasuruan oleh Menristekdikti RI , Prof. Drs.H.Muhammad Nasir, M.Si, AK, Ph.D, CA.

PCNU Kabupaten Pasuruan terus kembangkan program pendidikan untuk jenjang ke depannya. Hal itu dilakukan dengan diresmikannya Institut Teknologi & Sain (ITS) NU, yang bakal menjadi kampus bagi warga NU. Institut dengan teknologi sain satu-satunya di Kabupaten Pasuruan ini bakal bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya.0237a2ae-a73c-4f6e-a336-622d629b6b20

Peresmian yang dilakukan oleh Menristek Dikti, M Nasir di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/2/2018), juga dihadiri ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan, para Kyai NU dan kalangan akademisi di lingkungan NU Kabupaten Pasuruan serta Forkompimda Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu Nasir berpesan agar warga NU melek teknologi. Kalau tidak dimanfaatkan teknologi bakal tergilas oleh waktu.”Dengan peresmian ITS NU ini, merupakan tantangan bagi warga NU untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang kian berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman,” papar Nasir.e3ab4d12-86e4-4e8a-acc9-cbfa1c73e914

Meski kampus tersebut dibilang baru pihaknya yakin ITS NU mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang sudah lama berdiri. “Ini harus dilakukan dengan niatan. ‘Aku pasti bisa’.Karenanaya pihaknya akan mendorong bagi warga NU untuk kuasai teknologi. Bagi yang kurang mampu kami akan upayakan maksimal untuk mendapatkan bantuan bea siswa,” janji M Nasir.

Sementara Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan dengan diresmikannya ITS NU ini, tentunya akan mengurangi bentuk disparitas antara wilayah barat dan timur Kabupaten Pasuruan.”Pemkab dalam hal ini akan terus mensuport berdirinya kampus yang berada di lingkungan kantor PCNU Kabupaten Pasuruan ini. Kita berharap kampus ini bisa maju seperti diharapkan masyarakat,” ungkap Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Penulis : Vn / hms

Publis : Vn