Kanit Binmas Berikan Pembinaan Bahasa Inggris.

IMG-20190813-WA0001

Lumbang – Pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019, mengawali tugasnya Kanit Binmas Polsek Lumbang Aiptu Bambang Sugeng Hariadi S.Sos, melaksanakan giat Rutin insidentil Pembinaan Edukakatif kepada siswa-siswi dengan tema : “Binmas Innovative Learning of Comprehensive English Knowledge in School” di Sekolah SMA Negeri 1 Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan.

IMG-20190813-WA0005

Adapun Materi pokok Pelajaran bahasa inggris yang disampaikan meliputi :

IMG-20190813-WA0002
A. Merefresh flash back ingatan dan pengetahuan siswa-siswi terhadap bahasa asing khususnya pelajaran Bahasa Inggris sebagai “International Language” (Bahasa Internasional).

IMG-20190813-WA0003

B. Memberikan pemahaman secara detail tentang cara efective penguasaan materi aplikasi aktif siswa terhadap penggunaan kosa kata “Vocabulary, Structure, and English Grammar”.

C. Melatih dan memberikan contoh “Pronunciation serta Speaking Skill Practice” dengan tepat dan benar yang harus dikuasai dan dipraktekan oleh masing-masing siswa-siswi di dalam kelas.

D. Memberikan penjelasan teori Short Cut tentang perubahan bentuk kata kerja di dalam susunan kalimat yg disesuaikan dgn kondisi waktu : “Simple Present tense, Past tense, Continuous tense, Perfect tense dan Future tense”.

E. Melatih spontanitas Mind set siswa agar mampu untuk merubah dan menyusun kalimat bahasa inggris dari “format Positive Sentence” dirubah menjadi “Interrogative sentence” atau sebaliknya dari “Interrogative Sentence” dirubah menjadi “Negative Sentence” secara bergantian.

F. Mengajarkan cara membuat kalimat bahasa inggris dengan benar sesuai dengan penempatan bentuk kata kerja “Invinitive Irregular Verbs” di dalam kalimat yang disesuaikan dengan “Structure Tenses” yg tepat, serta cara menyusun rumus kalimat “Passive Voice” yg benar.

G. Melatih percakapan bahasa inggris yang benar secara bergantian sesuai dengan substansi urutan susunan kalimat “Subject, To Be, Noun, Verb, Adjective, dan Adverb”.

H. Mengubah kebiasaan pola pikir siswa-siswi yang semula sangat membenci pelajaran Bahasa Inggris tetapi mereka sekarang menjadi senang dan enjoy dalam belajar bahasa inggris ( English Conversation) di kelas, sehingga mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan benar.

Penulis Fayeng

Publish Fayeng