KANIT BINMAS POLSEK PURWOSARI MELAKSANAKAN PROBLEM SOLVING DI KANTOR CAMAT PURWOSARI

Kanit Binmas bersama Forkopimka Purwosari dan warga Desa Martopuro yang berselisih.
Kanit Binmas bersama Forkopimka Purwosari dan warga Desa Martopuro yang bermasalah.

Purwosari – Didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Martopuro, Kanit Binmas Ipda Sunardi mewakili Kapolsek Purwosari melaksanakan problem solving perselisihan warga dengan perangkat Desa Martopuro. Perselisihan terkait tanah kas Desa Martopuro yang oleh warga setempat di atasnya dibangun kios atau warung. Kegiatan problem solving dilaksanakan di Kantor Camat Purwosari pada hari Selasa 3/12/2019.

Selain Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, problem solving dihadiri oleh Camat Purwosari Eka Wara Brehaspati, S.STP., M.Si., Danramil Purwosari Kapten Inf. Puji Wiratno, S.H., Kasi Trantib Kustono Hadi, Babinsa Martopuro, Kepala Desa Martopuro Drs. H. Muntoha dan Ketua BPD Martopuro H. Samsul.

Permasalahan timbul ketika adanya pembongkaran kios atau warung yang dibangun di atas tanah kas Desa Martopuro, namun saat pembongkaran belum memberitahu pemilik kios. Warung itu dibongkar karena akan dibangun Posyandu di lahan yang dipinjam pakai oleh warga. Dengan bantuan BPD Martopuro, pemilik warung yang diketahui bernama Penche itu mengadukan kasus tersebut ke Camat Purwosari.

Camat Purwosari mengajak agar permasalahan itu diselesaikan sampai di Kecamatan saja. Setelah adanya penjelasan maupun himbauan dari Forkopimka Purwosari atau yang mewakili, pihak-pihak yang berselisih sepakat untuk menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan. Semua berjalan lancar dan para pihak saling memaafkan.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.