Kanit Gakkum Polairud, Hadiri Kegiatan Analisa Data Dan Informasi Karantina Kesehatan Pelabuhan.

POLAIRUD, Dalam rangka Identifikasi seseorang terkena penyakit di kawasan Pelabuhan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pasuruan Wilker Probolinggo mengadakan kegiatan pembinaan kepada aparatur diwilayah pelabuhan, Rabu 10/10/2018.

IMG-20181010-WA0044

Bertempat dirumah makan Nikmat Rasa 2, kegiatan ini diikuti Polairud, Kamla TNI AL, Ksop Pasuruan, Pelindo III Kawasan Pasuruan, Kecamatan Panggunrejo, Kelurahan Mandaranrejo dan Perwakilan PT Pelra.

Kegiatan analisa dan informasi karantina dilakukan secara terus menerus terhadap terhadapa penyakit karantina, penyakit tertentu yang potensial menjadi wabah, semua itu akan dilakukan karantina supaya bisa membatasi pergerakan seseorang yang teridentifikasi suatu penyakit menular.

Dr Andri mengatakan fungsi progam karantina antara lain:pengawasan & kedatangan kapal luar negeri, kedatangan kapal dari dalam negeri, kedatangan pesawat dari luar negeri, cek kesehatan abk kapal.

IMG-20181010-WA0020

“Untuk antisipasi hal – hal yang tidak di inginkan, kita akan tetap membantu Kesehatan Pelabuhan untuk melaksanakan kontrol abk diwilayah pelabuhan, ” ungkap Akp Poerlaksono, S.Sos

(Wanto/polairud)