Kanit Regident Berikan Sosialisasi SIM Online Kepada Para Pemohon SIM

WhatsApp Image 2017-11-09 at 11.33.49 (1) (1)Terobosan baru dilakukan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) dengan mengumumkan layanan pembuatan SIM Online. Dengan terobosan baru ini, masyarakat bisa membuat atau memperpanjang SIM mereka dengan lebih mudah dan praktis. Untuk warga yang berada Probolinggo sendiri saat ini juga sudah bisa memanfaatkan SIM online ini.

            Guna memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan IPTU PUJIANTO memberikan sosialisasi terkait SIM Online kepada pemohon SIM di gedung Patria Tama Polres Pasuruan , Kamis (09/11/2017).

            Dalam sosialisasi tersebut anggota Polres pasuruan memberikan pemahaman dan kemudahan untuk perpanjangan sim melalui SIM Online, artinya saat ini apabila masyarakat pasuruan sedang berada di luar kota, jadi mereka tidak harus kembali lagi ke kota asalnya jika ingin memperpanjang SIM.

            Saat ini Polri sudah memberikan fasilitas simulasi ujian teori mengemudi secara online, baik untuk mobil maupun sepeda motor. Selain itu, masyarakat yang berada jauh dari kota atau provinsi asalnya dan ingin memperpanjang SIM bisa langsung mendatangi di daerah tempatnya berada.WhatsApp Image 2017-11-09 at 11.33.39 (1)

            Pelayanan SIM Online diberikan kepada masyarakat yang berada di luar kota asal tempat tinggal sesuai KTP. Misalnya seseorang sedang bekerja di Kabupaten Pasuruan padahal KTP nya Probolinggo dan SIM yang dimilikinya saat ini dibuat di Probolinggo sedang masa berlakunya habis.

            Maka untuk perpanjangan atau peningkatan, yang bersangkutan tidak perlu kembali ke Probolinggo cukup datang ke Satpas Pasuruan. jadi tidak harus pulang kampung untuk pembaruan SIM yang sudah dimilikinya.      Selain itu Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan juga memberikan informasi kepada pemohon SIM online harus dilakukan ditempat yang sudah disediakan Polri dan SIM Online hanya bisa untuk perpanjangan tidak untuk pembuatan SIM baru.

            Mengingat selama ini pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat masih dihubungkan dengan permainan oknum, selain meminimalisir pungutan liar, Iptu Pujianto juga berharap masyarakat akan terbantu dengan layanan online ini.

Penulis : Piket Command Center

Publis : Vn / hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>