Kanit Reskrim Polsek Rembang Datangi Ibu Penerima Bayi

28Rembang – Pada hari ini Senin jam 15. 30WIB telah mendapatkan laporan “Orang diberi bayi jenis kelamin laki” tepatnya di jalan kampung termasuk Dsn.Pasinan,Ds.Rembang,Kec.Rembang Kab. Pasuruan. (05/02/18).

Mendapat laporan dari warga dan perangkat Desa, kemudian dengan sigap menanggapi laporan tersebut, Kanit Reskrim Aipda Agus Susanto, SH bersama anggota,beserta Kades dan bidan desa Rembang mendatangi rumah ibu yang menerima bayi tersebut yaitu ibu SUADA umur 50 Th, alamat Dsn. Rembang IV, Ds. Rembang, Kec. Rembang, Kab. Pasuruan dan memang benar bahwa ibu tersebut diberi bayi laki-laki oleh seorang wanita yang tidak dikenal nya.26

Setelah datang kerumah Sdri. SUADA Kanit Reskrim dan anggota berkoordinasi dengan Dokter Kec. Rembang melalui bidan desa,kemudian berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Pasuruan, dilanjutkan dengan koordinasi dengan Dinas Sosial.

Tepat jam 17.30wib,bayi laki-laki tersebut dievakuasi oleh bidan desa dan Dinas Sosial diikuti oleh Kasie Humas Polsek Rembang AIPDA INDRA J.T, untuk diperiksa kondisi kesehatannya,kemudian ditimbang berat badannya dan diukur panjangnya di rumah bidan Desa Rembang, setelah itu dilaksanakan koordinasi dengan Dinas Sosial, sementara bayi dirawat di rumah bidan desa untuk mendapatkan perawatan yang intensif, sambil menunggu Dinas Sosial melengkapi surat-suratnya untuk membawa bayi tersebut.

Penulis : Indra/Rembang

Publish : Ds/Humas