Kanit Sabhara Polsek Prigen Berikan Binluh Kepada Siswa SD

WhatsApp Image 2017-12-07 at 10.21.29Disamping tugas sehari hari melaksanakan Patroli bersama anggotanya untuk terciptanya kamtibmas dan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polsek Prigen. Kanit Patroli (Ipda Johanes) juga melaksanakan binluh di sekolah – sekolah tentang kenakalan remaja, penyalagunaan obat – obat terlarang, miras yang belakangan ini obat obat terlarang sudah memasuki dunia pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Selain binluh juga giat tersebut untuk mendekatkan dengan warga masyarakat termasuk anak – anak didiknya, yang mana selama ini anak – anak didik beranggapan bahwa Polisi itu galak, menakutkan, serem. Dengan demikian atas kehadiran Polisi pada tempat – tempat sekolah, anak – anak sudah tidak takut lagi dengan Polisi.

Pada binluh tersebut Polisi menerapkan 3S (senyum, sapa dan salam) sehingga anak – anak didik tidak merasa takut dan pada akhirnya anak – anak didik minta foto bersama dan bertanya tentang hal – hal yang menyangkut tugas Polisi.

Salah satu guru mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas kehadiran Polisi dan melakukan binluh di sekolahnya, sehingga anak didiknya tahu akibat dari obat –  obat terlarang dan juga baru ini anak didiknya berhadapan langsung dengan Polisi yang selama ini bisa melihat Polisi di acara TV atau kegiatan masyarakat.

 

Penulis : Suwadi / Prigen

Publish : Indri / Humas