KAPOLRES PASURUAN BESERTA ANGGOTA POLAIRUD HADIRI SYUKURAN HUT POLAIRUD KE 69 DI POLDA JATIM

Tribratanews Pasuruam – Direktorat Polairud Polda Jatim menggelar syukuran HUT ke-69 Polairud, yang dipusatkan di Gedung Mahameru Polda Jatim, Rabu (4/12/2019).

IMG_20191204_165926

Syukuran ulang tahun ke-69, jatuhpada tanggal 1 Desember 2019, namun acaranya di laksanakan serentak pada tanggal 4 Desember , pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, Msi didampingi Ketua Bhayangkari, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Dirpolairud Kombes Pol Arnapi, SH, SIK, M.Hum.

IMG_20191204_165901

Pada acara syukuran tersebut, di hadiri Seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Para Kapolres Jajaran salah satunya Kapolres Pasuruan Akbp Rofiq R.H Sik, Sh.Mhum yang mempunyai wilayah perairan, Dan Lamtamal V, bea Cukai, Syahbandar, Ibu- ibu Bhayangkari, purnawiraan Polairud dan anggota Polairud kewilayahan.

Kapolda Membacakan sambutan Kapolri, Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada 7.795 personel Polairud dimanapun bertugas.
“Semoga Polairud semakin profesional, unggul, modern, serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolda.

IMG_20191204_170132

Ia juga mengatakan selama ini Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, seperti illegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya.

“Polairud juga berhasil dalam mendukung pengamanan agenda nasional pilpres dan pileg serentak tahun 2019, serta melaksanakan tugas sesui dengan tupoksinya menjaga kedaulatan perairan wilayah Jatim ” ujar Kapolda.

Selain itu, peran aktif Polairud dalam bidang kemanusiaan, seperti membantu pergeseran pasukan dan dukungan logistik yang bersifat segera dan darurat, melakukan search and rescue (sar) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, telah menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat.

IMG_20191204_165915

“Atas berbagai capaian tersebut, saya mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada seluruh personel Polairud dan para senior pendahulu atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam mengembangkan dan memajukan institusi Polri khususnya Korpolairud,” pungkas Kapolda.

Want Dtt.