Kapolres Pasuruan Hadiri Rapat Evaluasi Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19

WhatsApp Image 2020-06-02 at 16.43.05 Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. Hadir Dalam Giat Rapat Evaluasi Penanganan COVID 19 Gugus Tugas Pengendalian Dan Pencegahan Penyebaran Virus COVID 19. Selasa, (02/06/2020).

Kegiatan Rapat Evaluasi Penanganan COVID 19 Oleh Gugus Tugas Pengendalian Dan Pencegahan Penyebaran Virus COVID 19 Kab. Pasuruan Merupakan Agenda Kerja Dalam Rangka Melakukan Evaluasi Dalam Upaya Pengendalian Dan Pencegahan Penyebaran Virus COVID Di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

Selain Itu, Kegiatan Tersebut Juga Untuk Mempersiapkan Langkah-Langkah Dan Upaya Kedepan Berkaitan Dengan Adanya Peningkatan Peta Penyebaran Virus COVID (PDP & ODP), Dengan Melakukan Pengawasan Lebih Ketat Terhadap Para Pemudik Yang Masuk Dari Luar Kota (Terutama Zona Merah) Ke Wilayah Kabupaten Pasuruan.

Bertempat Di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan, Kegiatan Rapat Evaluasi Penanganan COVID 19 Di Pimpin Oleh Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, S.E, MMA

Dalam Kegiatan Tersebut Dihadiri Oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. A Mujib Imron, S.H, M.H. Plt. Sekda Kab. Pasuruan Ir.  Misbah Zunib, MSi. Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. WhatsApp Image 2020-06-02 at 16.43.12Kapolres Pasuruan Kota AKBP Donny Alexander, S.I.K, M.H. Dandim Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajar Arfian S.Sos. Ketua Pengadilan Negeri Kab Pasuruan AFS Dewantoro, S.H, M.Hum. Kepala Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan Ramdhanu. D, S.H, M.H. Kabag Ops Polres Pasuruan AKP Sugeng Supriyantoro, S.H. Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Wimbarda, S.I.K. Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP A.R. Dwi Nugroho, S.H, S.I.K. Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan AKP Domingus DE F Ximenes, S.H, S.I.K. Kasat Intelkam Polres Pasuruan IPTU Diky Rinal Ariski Dwi Putra, S.I.K, M.Si. Kasat Sabhara Polres Pasuruan AKP Wiksan. Kasat Binmas Polres Pasuruan IPTU Slamet Aji. Asisten 1 Kab Pasuruan Drs. Anang Saiful Wijaya. Asisten II Kab Pasuruan H.M. Soeharto. Seluruh Kepala OPD jajaran Kab Pasuruan.

Dalam Kegiatan Tersebut Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, S.E, MMA Menyampaikan Beberapa Hal, Yang Esensinya Adalah, Pengguanan Anggaran Gugus Tugas Pasuruan Dalam Penanganan Dan Pengedalian COVID 19 Sudah Di Ajukan, Dan Terkait Dengan Data PDP Dan ODP Harus Ada Keterbukaan.

Imbuhnya, “Masalah Data Penerima Bansos Dari Provinsi Segera Di Distribusikan Kepada Penerima Bantuan, Dan Terkait Dengan Bansos Bahwa Warga Pasuruan Akan Dilaksanakan Pendataan Dan Akan Di Anggarankan Dari APBD Daerah”, Jelasnya

Bupati Pasuruan Dalam Kesempatan Itu Mengatakan, Pemerintah Pusat Telah Menyediakan Kartu Pra Kerja Dan Kegiatan Jaring Pengaman Sosial Dari Provinsi. Terkait Bantuan Dari Provinsi Perum Bulog Dan Kantor Pos Meminta Bantuan Pengamanan Di Lokasi.WhatsApp Image 2020-06-02 at 16.43.07
“Adapun Batuan Sosial Dari Provinsi Akan Di Salurkan Tanggal 16 April 2020”, Jelasnya

Lebih Lanjut, Terkait Dengan Data Penerima Bantuan Sosial Segera Di Data Ulang Supaya Tidak Ada Data Yang Tumpang Tindih. Tandas Bupati Pasuruan

Kebijakan Pemerintah Propinsi Jatim Dengan Memberikan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial Akan Menimbulkan Konflik Sosial Dilapangan Yang Dimungkinkan Tidak Semua Warga Masyarakat Berdampak Langsung Dapat Menerima Bantuan Tersebut Dikarenakan Adanya Batasan Tertentu Sebagai Sarat Penerimaan Bantuan Jaringan Sosial.

 

Penulis & Publish : Pndh Hms