Kapolres Pasuruan Membuka Sosialisasi DIPA Dan RKA KL TA. 2018

WhatsApp Image 2018-01-09 at 13.17.12Memasuki awal tahun 2018, Kepolisian Resor Pasuruan menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2018, Selasa (09/01/2018) di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan.

Kegiatan sosialisasi Dipa dan RKA-KL tahun 2018 ini dihadiri oleh Waka Polres Pasuruan Kompol Herlina S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Pasuruan dan diikuti oleh para Kapolsek, Kasi, Kaur baik yang ada di Polres maupun Polsek Jajaran Polres Pasuruan.WhatsApp Image 2018-01-09 at 13.17.05

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan menyampaikan agar dalam kegiatan sosialisasi ini para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran untuk memperhatikan tentang ketersediaan anggaran yang telah ada, sehingga dalam penyerapan anggaran tersebut, tidak disalahgunakan melainkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.
WhatsApp Image 2018-01-09 at 13.17.08
Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, Kabag Ren Kompol Slamet Riyadi, S.H., M.M. memaparkan tentang Rendisgar T.A 2018, yang meliputi total anggaran masing-masing Bag, Sat maupun Polsek Jajaran serta petunjuk teknis penyerapan anggaran. yang mana dalam ini ada kenaikan dan ada penurunan anggaran di lain fungsi yang di emban. Diharapkan kepada kabag,kasat,serta kapolsek agar segera di buat perwabku anggaran dalam setiap kegiatan yang di laksanakan ujar kabag ren.
WhatsApp Image 2018-01-09 at 13.17.14

“Kepada rekan-rekan Kasub Satker, kegiatan sosialisasi Dipa & RKA-KL ini betul-betul kita perhatikan dengan baik apa rencana kerja di tahun 2018, bagaimana kita memanfaatkannya dan pengelolaannya bisa dipertanggung jawabkan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian”, kata Kapolres Pasuruan.

“Perlu Saya tekankan, rekan-rekan dilarang keras melakukan kebijakan soal anggaran karena kita ada payung hukumnya. Ketika anggaran kurang, Kasub Satker minta sama Kuasa pengguna Anggaran (KPA) yang nantinya akan didahului dengan pendalamanan/pendalaman oleh KPA”, tegas Kapolres Pasuruan.

 

Penulis : Indri (Piket Command Center)

Publish : Indri