KAPOLRES PASURUAN MENJADI NARASUMBER DALAM ACARA BUSINESS GATHERING DI FINNA GOLF

img-20161128-wa0035Bertempat di Finna Golf and Country Club Kec. Prigen Kab. Pasuruan, Pagi kemarin (28/11/2016) Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H. mendapat undangan menjadi Narasumber acara Business Gathering dalam rangka Peningkatan Investasi dan Informasi Potensi Daerah Kab. Pasuruan  yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk menarik Investor ke Kabupaten Pasuruan.

            Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa pihak Kepolisian akan menjamin keamanan pelaku usaha (pengusaha) yang akan berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Pasuruan, “Di sini saya meyakinkan para Investor untuk kemanan ketika berinvestasi di Kabupaten Pasuruan”, Ungkapnya.

Selain itu Kapolres juga memaparkan Peran serta Institusi Kepolisian khususnya Polres Pasuruan dalam kegiatan investasi, dengan menjamin dan memelihara kamtibmas yang kondusif dan penegakkan hukum yang profesional melalui berbagai kegiatan .

Dalam bidang Harkamtibmas, Polres Pasuruan akan mapping permasalahan yg menjadi penghambat investasi melalui early warning dan early detection oleh intel dan bhabinkamtibmas, serta melakukan upaya pencegahan kemungkinan gangguan  thd giat investasi melalui pengamanan , pengawalan, patroli, dan sambang.

Dalam bidang Penegakkan Hukum, Polres Pasuruan akan Mendukung investor / calon investor yang akan berinvestasi di kab pasuruan, Mengidentifikasi permasalahan dan kendala ganguan keamanan yang dihadapi  investor / calon investor, Menindak para pelaku yang menggangu investor / calon investor dengan penegakan hukum yang profesional, Selain menggunakan pasal TP juga menggunakan pasal TPPU dalam proses sidik terhadap pelaku kejahatan yang mengambil harta / aset investor / calon investor, Menjamin adanya kepastian hukum terhadap para investor / calon investor, Kawal pelaksanaan proyek dan cegah penyimpangan, Tidak cari – cari kesalahan, Pelanggaran administrasi diarahkan sangsi administrasi, Berantas pungutan liar, serta Cegah dan berantas aksi premanisme.

 

Dan untuk Lin-Yom-Yan, Polres Pasuruan akan Menjalin kerjasama melalui mou dg bkpm dan pihak investor, Melakukan pendampingan giat bkpm  dlm penugasan khusus, dan Mencarikan solusi  dan langkah – langkah  untuk dukung kelancaran investasi.

“Jadikan  keamanan sebagai investasi bukan sebagai cost sehingga investor jangan segan untuk melengkapi standar konfigurasi pengamanan sesuai sistem manajemen pengamanan, Polri akan menjamin keamanan seluruh kegiatan investasi di seluruh indonesia oleh karena itu koordinasi dan komunikasikan setiap informasi dan permasalahan dengan Kepolisian setempat mulai dari Polsek, Polres maupun Polda dan Mabes Polri sebagai implementasi kerjasama antara BKPM dengan Polri”, Ujar Kapolres dalam menyampaikan harapannya. (clar/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>