KAPOLRES PASURUAN PIMPIN RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA PERSIAPAN OPERASI RAMADNIYA SEMERU 2016

DSC02243Operasi Ramadniya Semeru 2016 yang akan digelar beberapa hari lagi bertujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam merayakan idul Fitri 1437 H dengan aman, lancar dan tertib. Selain itu untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan terkendali sebelum, pada saat serta pasca Idul Fitri 1437 H, dan untuk itu hari ini Senin 27/06/2016 jam 09.00 Wb sampai dengan selesai, didalam Ruang Eksekutif Polres Pasuruan, telah diselenggarakan giat Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Operasi Ramadniya Semeru 2016, adapun giat tersebut telah dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP M.ALDIAN, S.I.K.,M.H didampingi oleh Ketua MUI Kab.Pasuruan KH. NURUL HUDA dan KA Bakesbangpol yang diwakili oleh Bpk.Agus, dan turut serta Wakapolres Pasuruan KOMPOL BAGUS IKHWAN CHRISTIAN, S.I.K.,M.H. para Kabag, Kasat dan Para Kapolsek jajaran Polres Pasuruan juga para perwira staff Polres Pasuruan, Ka POS Lantas Polres Pasuruan dan Para tamu undangan dari Pasiops DANDIM, Pasiops YONKAV 8 Tank Beji, Dan SUBDEN POM 5 Pasuruan, KA BAKESBANGPOL Kab. Pasuruan, Kasat POL PP Kab. Pasuruan, KA UPT DINKES Kab. Pasuruan, KA ORARI Kab. Pasuruan, KA DISHUB Kab. Pasuruan, Tokoh Ulama dan Ormas Islam, Pimpinan Obyek Wisata, Unsur Forpimda, serta Unsur FKPD.

Acara rapat koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP M.ALDIAN, S.I.K.,M.H yang selanjutnya Kapolres Pasuruan memberikan penjelasan dan arahan kepada seluruh peserta yang hadir intinya yaitu :

  • Tribrata 1 (Kapolri) menyampaikan yang intinya tentang perubahan pada sandi Operasi, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya sandi Operasi pada bulan Ramadhan adalah Operasi Ketupat, dan untuk tahun ini Tribrata 1 melakukan penyegaran menjadi Operasi Ramadniya, pelaksanaannya hampir sama dan tidak jauh berbeda, adapun Operasi ini akan dimulai tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016, dan menindaklanjuti perintah Tribrata 1, Kapolda Jatim memerintahkan sebelum dimulainya Operasi Ramadniya agar dilakukan Rapat Koordinasi terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan Dinamika Masyarakat yang semakin kedepan semakin berkembang, dan semoga Operasi Ramadniya ini menjadi penyegaran yang dapat menyesuaikan Dinamika Masyarakat dengan baik.DSC02249
  • Membahas tentang Kesiapan Penggelaran Personil POLRI terkait dengan Operasi Ramadniya Semeru 2016, diharapkan anggota yang terlibat dalam Operasi Ramadniya Semeru 2016 untuk lebih meningkatkan kinerjanya supaya hasil dan target agar tercapai dengan harapan yang diinginkan oleh masyarakat juga harapan para pimpinan.
  • Kesiapan Instansi atau Ormas terkait dengan Operasi Ramadniya Semeru 2016.
  • Kesiapan arus mudik dan arus balik di wilayah hukum Polres Pasuruan.
  • Kesiapan Pos-pos PAM, Pos-pos Pantau, dan Pos-pos YAN di wilayah hukum Polres Pasuruan yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kemacetan.
  • Serta, dukungan Sarana dan Prasarana dari Instansi terkait unutk mendukung kegiatan Operasi Ramadniya Semeru 2016.

Pelaksanaan Rakor berjalan dengan Tertib, untuk selanjutnya ditutup dengan Do’a oleh petugas yang ditunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>