Kapolres Pasuruan Terjun Langsung Berikan Alat Pemadam Kebakaran Untuk Antisipasi Karhutla

WhatsApp Image 2019-10-13 at 22.00.28(1) PASURUAN  – Antisipasi Terjadi Karhutla Di Wilayah Kabupaten Pasuruan , Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H.. Menyerahkan Langsung Alat Pemadam Kebakaran Hutan Kepada Anggota Polsek Prigen, Anggota Koramil Prigen, Relawan  Serta Masyarakat Di Dusun Gamoh Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/10) Malam.

Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan., S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan silahturahmi . Pihaknya bersinergi berpatroli bersama untuk mensosialisasikan kejadian karhutla. ” Alhamdulilah di wilayah kita karhutla bias sigap kita tangani bersama. Karhutla ini bisa terjadi karena alam dan ulah manusia,” Ucap Kapolres Pasuruan.WhatsApp Image 2019-10-13 at 22.00.28(2)

WhatsApp Image 2019-10-13 at 22.01.36Kapolres Pasuruan sempat menyinggung terkait dengan adanya karhutla di Sumatra dan Kalimatan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat kabupaten pasuruan jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena dampaknya akan luar biasa. ” Kami akan memberikan alat pemadam kebakaran untuk mengantisipasi adanya kebakaran. Antisipasi adalah hal yang lebih baik dari pada menangani pasca kejadian. Mari terus berdoa semoga Kabupaten Pasuruan dapat terhindar dari adanya karhutla,” pungkasnya. WhatsApp Image 2019-10-13 at 22.00.28

Pemberian bantuan alat pemadam sederhana antisipasi karhutla dalam rangka peduli karhutla yang di hadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H dan oleh Wakapolres Pasuruan Kompol. Supriyono S.sos., Kabag Ops Polres PasuruanKompol. Subadar., S.H., Serta Para Kasat Polres Pasuruan.

 

 

 

Penulis & Publish : Pndh Hms