Kapolsek Dampingi Tim Penilai KRPL

IMG20201117112358Winongan – Kawasan Rumah Pangan Lestari atau yang lebih dikenal dengan KRPL merupakan suatu program pemerintah yang keberadaannya di tingkat Dusun yang bertujuan untuk membentuk ketahanan pangan bagi masyarakat di lingkungan dusun sendiri.

Selain menanam berbagai jenis sayuran dan tumbuhan lain yang dapat di manfaatkan sebagai kebutuhan sehari hari KRPL juga dapat menjadi wadah kreatifitas lain seperti kerajinan bagi warga yang tentunya bernilai ekonomi.

Seperti KRPL di Dusun Kemong Desa Winongan kidul ini, selain mampak asri dengan tanaman komsumsi yang sehari harinya dapat dimanfaatkan warga juga menjadi wadah bagi warga yang kreatif sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi.

IMG20201117111828Pagi ini Selasa 17/11/20 Tim Penilai KRPL dari Kabupaten Pasuruan dengan di dampingi Camat dan Kapolsek Winongan mendatangi KRPL Dusun Kemong yang diberi nama ADUHAI ini.

Aman Damai Unggul Harmonis Indah atau disingkat ADUHAI begitulah saya dan Warga menyebutnya. Jelas Kepala Desa Winongan kidul Bapak Husin, kedepan dan saya berharap ADUHAI bukan sekedar Selogan akan tetapi benar benar membawa manfaat bagi warga saya. Lanjut Pak Kades.

Ditengah situasi Pandemi yang serba sulit tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan dengan baik program ini, KRPL hampir sama dengan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh yang di canangkan Polda Jatim untuk menghadapi situasi pandemi ini. Terang Kapolsek Winongan AKP. Thohari dalam sambutannya.

 

Publish  : humas/wng.