Kapolsek Lumbang Pimpin Olah TKP Atap Bangunan SDN Pancur 2 Yang Ambruk

b8064ad8-a7c3-4211-91a3-1487020eee42LUMBANG – Dinihari tadi sekira jam 00.10 Wib, bertepatan pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 atap bangunan SDN Pancur 2 yang terletak di Dusun Krajan Rt. 12 Rw. 06 Desa Pancur Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan.

Mendapatkan laporan tersebut sekira jam 00.30 Wib, Kapoksek Lumbang segera memerintahkan Kanit Intel BRIPKA AGUS YULDIANTO yang juga menjabat mengemban Bhabinkamtibmas Desa Pancur untuk mendatangi TKP awal beserta anggota yang lain, guna mengecek ada atau tidaknya korban jiwa.

Setelah memastikan tidak ada korban jiwa selanjutnya PAK GUN (panggilan akrab BRIPKA AGUS YULDIANTO) memasang Police Line, agar tidak ada masyarakat yang memasuki TKP ambruknya atap bangunan SD tersebut.

Setelah itu pagi sekira jam 08.00 Wib. Kapolsek Lumbang AKP MULJONO, S.H., M.H beserta Kanit Reskrim AIPTU KAHAR melaksanakan Olah TKP guna memastikan kejadian tersebut ada atau tidaknya kesengajaan dan unsur pidananya.

Berdasarkan pemeriksaan awal terhadap Kepala Sekolah Bapak TOTOK JATMIKO S.pd, dan saksi – saksi di TKP bahwa kejadian ini murni tidak ada kesengajaan atau sabotase, selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim agar melaksanakan penyelidikan lebih lanjut, guna mengetahui sebab ambruknya atap bangunan yang direnovasi menggunakan dana DAU tahun 2015 tersebut, dan dapat mengambil langkah selanjutnya, tegas AKP MULJONO, S.H., M.H.

 

Penulis : Farekh / Lumbang

Publish : Rosi / Humas